Contoh Tes TKB BUMN

Contoh Tes TKB BUMN – Ajakan untuk Persiapan! Temukan Contoh Soal TKB BUMN untuk Meningkatkan Kesiapan Anda!

Contoh Tes TKB BUMN – Halo, Sobat Pembaca yang tengah bersiap untuk menghadapi Tes Kompetensi Bidang (TKB) di Badan Usaha Milik Negara (BUMN)! Menghadapi tes memang bisa menjadi momen yang menegangkan, tetapi persiapan yang baik dapat membantu Anda meraih kesuksesan. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang Tes TKB BUMN dan bagaimana Anda bisa mempersiapkan diri dengan menggunakan contoh soal TKB BUMN.

Mengenal Tes Kompetensi Bidang (TKB) BUMN

Tes Kompetensi Bidang (TKB) merupakan salah satu tahapan dalam proses seleksi calon karyawan di berbagai perusahaan BUMN. Tujuan dari Tes TKB ini adalah untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan calon karyawan sesuai dengan bidang pekerjaan yang dilamar. Tes ini biasanya mencakup materi yang relevan dengan posisi pekerjaan yang ditawarkan oleh BUMN tersebut.

Pentingnya Persiapan dalam Menghadapi Tes TKB BUMN

Persiapan yang baik sangatlah penting dalam menghadapi Tes TKB BUMN. Dengan persiapan yang matang, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk berhasil dalam mengikuti tes tersebut. Persiapan ini bisa berupa pembelajaran materi-materi yang akan diujikan, latihan soal, serta memahami format dan jenis pertanyaan yang biasanya muncul dalam Tes TKB BUMN.

Contoh Soal TKB BUMN untuk Persiapan Anda

Berikut ini beberapa contoh soal TKB BUMN yang dapat membantu Anda dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti tes:

1. Soal Kemampuan Bahasa Inggris:

Diberikan kalimat berikut: “The company is currently looking for a dynamic individual to fill the position of Marketing Manager.”

Pilihlah jawaban yang merupakan sinonim dari kata “dynamic” dalam kalimat tersebut. a) Static b) Energetic c) Boring d) Dull

2. Soal Pengetahuan Umum:

Apa nama ibu kota Indonesia? a) Surabaya b) Bandung c) Jakarta d) Medan

3. Soal Keahlian Teknis:

Berapakah hasil dari 15 + 32 x 2? a) 94 b) 47 c) 79 d) 59

4. Soal Analisis Data:

Diberikan data berikut ini:

Nama KaryawanUsiaJenis KelaminJabatan
Andi35Laki-lakiManager
Budi28Laki-lakiStaff
Cici42PerempuanDirektur
Dini31PerempuanSupervisor
Edo40Laki-lakiManager

Berapakah usia rata-rata karyawan dalam tabel di atas? a) 35 tahun b) 35,2 tahun c) 35,6 tahun d) 36 tahun

5. Soal Logika dan Penalaran:

Jika semua buku adalah alat tulis, dan beberapa alat tulis adalah pensil, maka kesimpulan yang benar adalah: a) Semua pensil adalah buku b) Beberapa buku adalah pensil c) Semua alat tulis adalah pensil d) Semua pensil adalah alat tulis

Kesimpulan

Menghadapi Tes TKB BUMN memang membutuhkan persiapan yang matang. Dengan menggunakan contoh soal TKB BUMN dan melakukan latihan secara teratur, Anda dapat meningkatkan pemahaman dan kesiapan Anda dalam mengikuti tes tersebut. Ingatlah untuk fokus pada materi yang relevan dengan posisi pekerjaan yang Anda lamar, dan jangan ragu untuk mencari bantuan tambahan jika diperlukan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mempersiapkan diri dan meraih kesuksesan dalam menghadapi Tes TKB BUMN. Selamat belajar dan semoga berhasil!

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *