Akhlak BUMN BRI

Akhlak BUMN BRI – Bagaimana Akhlak BUMN Mengubah Bank Terbesar di Asia Tenggara!

Akhlak BUMN BRI – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, atau dikenal sebagai BRI, adalah salah satu BUMN terbesar di Indonesia. Sebagai bank terbesar di Asia Tenggara berdasarkan aset, BRI memainkan peran vital dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan peran strategis ini, BRI berkomitmen untuk membangun budaya kerja yang berlandaskan pada nilai-nilai luhur bangsa, yaitu Akhlak BUMN.

Pengertian Akhlak BUMN

Akhlak BUMN adalah akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Nilai-nilai ini menjadi pedoman bagi seluruh insan BRI dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. Implementasi Akhlak BUMN diharapkan dapat membawa BRI menjadi perusahaan yang unggul, berkelanjutan, dan bermanfaat bagi masyarakat.

Implementasi Akhlak BUMN di BRI

BRI telah melakukan berbagai upaya untuk mengimplementasikan Akhlak BUMN dalam operasionalnya. Berikut beberapa contohnya:

  • Amanah: BRI berkomitmen menjalankan amanah yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat dengan penuh tanggung jawab. Ini diwujudkan melalui tata kelola perusahaan yang baik, manajemen risiko yang efektif, dan penyediaan layanan keuangan berkualitas kepada masyarakat.
  • Kompeten: BRI terus meningkatkan kompetensi insan BRILian melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan. Hal ini memastikan bahwa mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah.
  • Harmonis: BRI menjunjung tinggi nilai-nilai harmoni dalam membangun hubungan dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk nasabah, karyawan, pemegang saham, dan masyarakat.
  • Loyal: BRI menumbuhkan rasa loyalitas insan BRILian terhadap perusahaan melalui berbagai program dan kebijakan yang berpihak pada karyawan. Ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kinerja mereka.
  • Adaptif: BRI selalu beradaptasi dengan perubahan zaman dan perkembangan teknologi, dengan berinovasi dan menghadirkan produk serta layanan baru yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.
  • Kolaboratif: BRI menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama, termasuk kerjasama dengan pemerintah, BUMN lain, dan perusahaan swasta.

Dampak Implementasi Akhlak BUMN

Implementasi Akhlak BUMN telah memberikan dampak positif bagi BRI, antara lain:

  • Meningkatnya kinerja perusahaan: BRI berhasil mencapai berbagai prestasi gemilang dalam beberapa tahun terakhir, seperti peningkatan laba bersih, pertumbuhan kredit, dan perluasan jangkauan layanan.
  • Meningkatnya kepercayaan nasabah: Kepercayaan nasabah terhadap BRI semakin meningkat, terbukti dengan peningkatan jumlah nasabah dan dana pihak ketiga.
  • Meningkatnya reputasi perusahaan: BRI diakui sebagai salah satu BUMN terbaik di Indonesia dan telah meraih berbagai penghargaan bergengsi.
  • Meningkatnya motivasi dan kinerja insan BRILian: Insan BRILian merasa lebih termotivasi dan bersemangat untuk bekerja karena merasa dihargai dan diayomi oleh perusahaan.

Tantangan dan Harapan

Meskipun menunjukkan hasil yang positif, implementasi Akhlak BUMN masih menghadapi beberapa tantangan, seperti:

  • Membangun budaya baru: Membangun budaya baru yang berlandaskan Akhlak BUMN membutuhkan waktu dan usaha yang konsisten.
  • Menjaga konsistensi: Menjaga konsistensi penerapan Akhlak BUMN di seluruh unit kerja BRI merupakan tantangan yang tidak mudah.
  • Mengukur dampak: Mengukur dampak implementasi Akhlak BUMN secara objektif dan terukur masih menjadi tantangan tersendiri.

Namun, BRI optimis bahwa dengan komitmen dan kerja keras yang berkelanjutan, Akhlak BUMN akan menjadi landasan bagi BRI untuk menjadi perusahaan yang unggul, berkelanjutan, dan bermanfaat bagi masyarakat. BRI yakin bahwa dengan menerapkan Akhlak BUMN, BRI dapat berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Penutup

Akhlak BUMN adalah komitmen BRI untuk membangun budaya kerja yang berlandaskan nilai-nilai luhur bangsa. Implementasi Akhlak BUMN telah memberikan dampak positif bagi BRI, dan BRI optimis bahwa Akhlak BUMN akan menjadi landasan bagi BRI untuk menjadi perusahaan yang unggul, berkelanjutan, dan bermanfaat bagi masyarakat.

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *