FAQ RBB BUMN - Apa syarat dan ketentuan register wajah?

FAQ RBB BUMN – Apa syarat dan ketentuan register wajah?

FAQ RBB BUMN – Apa syarat dan ketentuan register wajah?

Dalam rangka meningkatkan keamanan dan integritas selama proses seleksi calon karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), teknologi pengenalan wajah telah menjadi salah satu metode yang digunakan. Register wajah tidak hanya membantu memverifikasi identitas peserta tetapi juga memastikan bahwa proses seleksi berlangsung adil dan terkendali. Artikel ini akan membahas secara mendalam mengenai syarat dan ketentuan register wajah yang harus dipenuhi oleh peserta pada saat registrasi dan selama Online Test berlangsung dalam rekrutasi BUMN.

Mengapa Register Wajah Penting?

Register wajah dijadikan salah satu syarat dalam rekrutasi BUMN untuk memastikan bahwa yang mengikuti tes adalah benar-benar peserta yang bersangkutan. Hal ini menghindari kecurangan seperti penggunaan joki atau penggantian peserta saat ujian berlangsung. Teknologi ini juga memungkinkan panitia untuk melakukan monitoring yang lebih ketat selama ujian.

Syarat dan Ketentuan Register Wajah

Berikut adalah detail syarat dan ketentuan yang harus diikuti oleh setiap kandidat yang ingin mengikuti seleksi BUMN, khususnya terkait dengan register wajah:

Posisi dan Ekspresi Wajah

  1. Posisi Wajah: Pada saat registrasi, kandidat diharuskan untuk mengambil foto dengan posisi wajah lurus ke depan dengan mata yang menatap langsung ke layar atau kamera. Ini penting untuk memastikan bahwa software pengenalan wajah dapat merekam ciri-ciri wajah dengan akurat.
  2. Ekspresi Wajah: Ekspresi wajah harus netral tanpa senyuman atau ekspresi lain yang berlebihan karena dapat mengganggu proses identifikasi.

Selama Online Test Berlangsung

  1. Visibilitas Wajah: Selama ujian berlangsung, wajah peserta harus tetap terlihat dalam frame kamera. Wajah tidak boleh terpotong atau keluar dari frame pada saat ujian. Hal ini untuk memastikan bahwa peserta yang terdaftarlah yang benar-benar mengikuti seluruh proses ujian.
  2. Penggunaan Perangkat Audio: Peserta tidak diperkenankan menggunakan perangkat audio seperti earphones atau headphones yang terpasang di telinga selama ujian berlangsung. Ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan komunikasi dengan pihak luar yang dapat membantu menjawab soal ujian.
  3. Latar Belakang: Harus menggunakan latar belakang yang jelas dan sederhana tanpa ada objek yang dapat menyebabkan distraksi, seperti lukisan, patung, foto keluarga, dan sebagainya. Latar yang polos dan tidak bergerak dianggap ideal untuk situasi ujian.

Pencahayaan, Aksesoris, dan Perilaku Selama Ujian

  1. Pencahayaan yang Terang: Pastikan area tempat Anda mengikuti ujian memiliki pencahayaan yang cukup terang. Pencahayaan yang baik sangat penting agar kualitas gambar wajah yang terekam kamera jelas dan tidak mengalami distorsi.
  2. Aksesoris yang Dilarang: Peserta tidak diperkenankan memakai masker, topi, atau kacamata hitam selama mengikuti ujian. Aksesori ini bisa mengganggu proses pengenalan wajah oleh sistem.
  3. Perilaku Selama Ujian: Peserta tidak boleh meninggalkan screen atau melepaskan pandangan dari monitor selama ujian berlangsung. Hal ini untuk memastikan bahwa tidak ada materi atau bantuan eksternal yang digunakan selama proses ujian.

Kesimpulan

Proses register wajah adalah bagian krusial dari seleksi rekrutasi BUMN yang tidak hanya bertujuan untuk mengamankan proses tersebut dari kecurangan, tetapi juga untuk memastikan keadilan dan integritas dari seluruh peserta yang berkompetisi. Dengan mematuhi semua syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan, Anda membantu menciptakan lingkungan yang kondusif untuk seleksi yang jujur dan adil. Pastikan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sebelum hari H, sehingga Anda bisa mengikuti seluruh proses seleksi dengan lancar dan tanpa hambatan.

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” ๐ŸŒŸ

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

๐Ÿ“‹ Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *