Lowongan Kerja BUMN – PT Pertamina Training And Consulting

JadiBUMN – PT Pertamina Training and Consulting atau PTC merupakan anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero), yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia melalui pelatihan jasa, konsultasi, dan manajemen sumber daya manusia sebagai solusi.

Didukung oleh para profesional yang kompeten dan dengan jaringan kemitraan domestik dan internasional, PTC siap memberikan SMART Solusi untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia, dan memberikan solusi bisnis untuk kinerja dan optimal hasilnya.

Selain itu, target PT Pertamina Training and Consulting adalah Fasilitasi HR Kemampuan Pengembangan dengan menerapkan inovasi teknologi yang berfokus pada orientasi bisnis melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan, HR Consulting dan Rekrutmen.

PT Pertamina Training and Consulting mencari individu-individu berbakat dan berpotensi yang mampu mencerminkan nilai-nilai perusahaan untuk menjadi bagian dari tim yang mengakselerasi pencapaian visi.

Menjadi sebuah perusahaan yang bergerak dalam bisnis pendukung (non-core) untuk mendukung kegiatan usaha Minyak dan Gas (Migas) PT Pertamina (Persero). Selain layanan pelatihan lapangan, PTC juga mengelola penuh outsourcing atau Man Power Supply (MPS), Jasa Keamanan, Event Organizer & Management Services Lain.

Setiap usaha yang kita jalankan dikembangkan sedemikian rupa sehingga produk dan layanan kami memiliki kualitas terbaik dan sesuai dengan harapan pelanggan, serta mendukung kinerja keunggulan Pertamina sebagai perusahaan minyak nasional yang mendukung perekonomian nasional.


1. PROJECT CONTROLLER
Persyaratan (Requirement) :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan Min S1 Akuntansi
  • Memiliki pengalaman min 3 tahun kerja di bidang Finance
  • Memiliki pengalaman dalam perencanaan, peninjauan, dan pemantauan anggaran operasional perusahaan
  • Memiliki pengalaman dalam pencatatan dan pelaporan administrasi pengeluaran 
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan kerjasama yang baik dengan pihak internal maupun eksternal
  • Memiliki pengalaman menggunakan aplikasi MySAP
  • Lokasi penempatan di Rumbai, Riau
  • Posisi ini sebagai Tenaga Ahli Daya (TAD) PT Pertamina Training and Consulting
Deskripsi Pekerjaan (Job Description) :
  • Mengelola rekord data, tracking, proses administrasi, dan dokumentasi yang berkaitan dengan Internal Communication program implementation.
  • Mengelola monitor program komunikasi internal & evaluasi dalam koordinasi dengan partner Internal Communication.
  • Mengelola RFP dan proses pembiayaan lainnya yang berkaitan dengan program Internal Communication
  • Memantau Anggaran Operasional sesuai dengan tujuan bisnis.
  • Meninjau, melacak dan memantau semua pengeluaran agar sesuai dengan anggaran untuk meminimalkan biaya.
  • Meninjau, mempersiapkan dan mencatat pekerjaan administrasi yang berkaitan dengan pengeluaran dan kontrak.
  • Mengikuti scope dan proses pembuatan kontrak secara keseluruhan
  • Mendukung manajemen data secara tepat waktu dalam berbagai sistem dan alat pelaporan.
  • Bekerja sama dengan fungsi terkait untuk mengembangkan pemantauan anggaran dan laporan program yang berwawasan luas
  • Monitor & Pencatatan kegiatan donasi dan sponsorship perusahaan
  • Membantu dalam perencanaan dan pemantauan pengeluaran cash card
  • Mengelola program untuk PHR Journey Room – penjadwalan, pengelolaan relawan, pembaruan informasi
  • Administrasi souvenir & token
  • Menjadi representative Perusahaan di kegiatan eksternal, saat dibutuhkan
Tunjangan (Allowance) :
  • BPJS
  • Asuransi Kesehatan
  • Tunjangan Cuti
  • THR
  • Upah Akhir Kontrak
Persyaratan (Requirement) :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan Min S1/S2 Hukum Pidana
  • Memiliki Pengalaman kerja minimal 1 tahun
  • Telah mengikuti PKPA, Ujian Advokat
  • Memiliki sertifikasi Mediator lebih diutamakan
  • Diutamakan telah memiliki lisensi Advokat atau dapat melakukan sumpah Advokat di tahun 2023.
  • Diutamakan memiliki konsep Pertanahan dan industri migas secara mendalam.
  • Lokasi penempatan di Rumbai, Riau
  • Posisi ini sebagai Tenaga Ahli Daya (TAD) PT Pertamina Training and Consulting
Deskripsi Pekerjaan (Job Description) :
  • Mempersiapkan draft analisa/kajian hukum untuk Gugatan/Tanggapan-Jawaban, Replik/Duplik, Pembuktian, Kesimpulan maupun legal opini terkait isu/permasalahan hukum yang terjadi.
  • Melakukan legal review & legal due diligence terhadap dokumen-dokumen/peraturan hukum terkait.
  • Mempersiapkan kebutuhan data, info & dokumen-dokumen/peraturan hukum terkait untuk berkoordinasi dengan pihak internal dan eksternal PHR WK Rokan.
  • Memfasilitasi rapat koordinasi dengan pihak internal dan eksternal PHR WK Rokan.
  • Melakukan pengadministrasian dokumen-dokumen/peraturan hukum baik secara fisik maupun elektronik.
  • Ikut serta dalam melakukan pembekalan dan pendampingan hukum, baik perkara perdata maupun pidana.
Tunjangan (Allowance) :
  • BPJS
  • Asuransi Kesehatan
  • Tunjangan Cuti
  • THR
  • Upah Akhir Kontrak
3. PROJECT ENGINEER
Persyaratan (Requirement) :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min S1 Teknik Mesin/Kimia/Elektro/Sipil
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di proyek oil/gas/petrokimia
  • Memahami dan memiliki pengalaman dalam manajemen proyek, rekayasa & konstruksi yang secara kesuluruhan khususnya untuk fasilitas – fasilitas Migas yang menunjang aktivitas produksi dan pengolahan
  • Memiliki pengetahuan dan pengalaman terkait Piping/Electrical/Civil
  • Familiar dengan Gambar Teknik
  • Familiar menggunakan aplikasi Microsoft Office (Word, Excel, Powerpoint)
  • Memiliki kemampuan yang baik dalam berkomunikasi dan berkoordinasi dengan internal dan eksternal.
  • Lokasi Penempatan di Duri, Riau
  • Posisi ini sebagai Tenaga Ahli Daya (TAD) PT Pertamina Training and Consulting
Deskripsi Pekerjaan (Job Description) :
  • Melakukan proses maturasi sumur
  • Melakukan koordinasi lintas fungsi dengan stakeholder diantaranya Asset, Drilling, Land, dan Operation & Maintenance
  • Mempersiapkan dokumen penyusunan dokumen investasi dan proses approval termasuk diantaranya Cost Estimate & Schedule
Tunjangan (Allowance) :
  • BPJS
  • Asuransi Kesehatan
  • Tunjangan Cuti
  • THR
  • Upah Akhir Kontrak
4. ADMIN ASSET MANAGEMENT
Persyaratan (Requirement) :
  • Pria/Wanita
  • Minimum pendidikan D3 semua jurusan
  • Usia minimal 21 tahun
  • Memiliki pengalaman kerja 1-2 tahun dibidang terkait
  • Memiliki keterampilan menggunakan komputer/microsoft office (Microsoft Excel, Power point, dan Word)
  • Memiliki komunikasi dan koordinasi yang baik
  • Mampu beradaptasi dengan cepat
  • Disiplin, berpenampilan rapi, dan bersih
  • Berkelakuan baik, bebas narkoba, dan tidak pernah dipidana penjara (Lampirkan SKCK)
  • Sehat jasmani dan rohani (Lampirkan sertifikat vaksin 1, vaksin 2, vaksin booster, dan surat keterangan dokter)
  • Lokasi Penempatan Jakarta
  • Posisi ini sebagai Tenaga Alih Daya (TAD) PT Pertamina Training and Consulting
Deskripsi Pekerjaan (Job Description) :
  • Membuat PR dan PA Asset
  • Memaintenance dan menginventarisasi asset di aplikasi SAP 
  • Membantu proses pengadaan barang 
  • Menginventarisasi melalui pengecekan asset secara berkala 
  • Melakukan kegiatan administrasi 
Tunjangan (Allowance) :
  • Upah 
  • BPJS Kesehatan 
  • BPJS Ketenagakerjaan

Cara Pendaftaran :

Daftar Sekarang juga di https://recruitment.pertamina-ptc.com/

Batas Waktu Pendaftaran :
> PROJECT CONTROLLER, ANALYST LEGAL LITIGATION, PROJECT ENGINEER : 09 Oktober 2023
> ADMIN ASSET MANAGEMENT : 03 Oktober 2023

Sumber Lowongan ini Story Instagram by @ptc_id

Perhatian : Lowongan ini gratiss!! tidak ada biaya apapun selama rekrutmen dilaksanakan!!


Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *