Lowongan Kerja BUMN – PT Sucofindo (Persero)





JadiBUMN – PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia. Sebagian besar sahamnya, yaitu 95 persen, dikuasai negara dan lima persen milik Societe Generale de Surveillance Holding SA (“SGS”).

Perusahaan ini berdiri pada 22 Oktober 1956. Bisnis utama PT Sucofindo bermula dari kegiatan perdagangan terutama komoditas pertanian, dan kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara dalam perdagangan ekspor-impor.

PT Sucofindo juga mengembangkan jasanya di bidang usaha sertifikasi, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya pada sektor Pertanian, Kehutanan, Pertambangan (Migas dan Non Migas), Konstruksi, Industri Pengolahan, Kelautan, perikanan, pemerintahan, Transportasi, Sistem Informatikan dan energi terbarukan.

PT Sucofindo memiliki macam – macam jasa-jasa perusahaan yang dikemas secara terpadu, jaringan kerja Laboratorium, cabang dan titik layanan di berbagai Kota di Indonesia serta didukung oleh 2.646 Tenaga Profesional yang ahli di bidangnya.

DIVISI HUMAN CAPITAL MEMBUKA KESEMPATAN BERKARYA SEBAGAI PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT)/KONTRAK

Persyaratan Umum :

  • Berkewarganegaraan Indonesia
  • Lokasi penempatan di Jakarta (Kantor Pusat)
  • Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah kerja PT SUCOFINDO
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai suatu instansi pemerintah ataupun swasta
  • Tidak mempunyai hubungan keluarga dengan pegawai perusahaan sebagai kakak-adik kandung/tiri/angkat; orang tua-anak kandung/tiri/angkat
  • IPK minimal 3,00
  • Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi
1. Human Resource Information System Specialist

Lokasi Kerja: Kantor Pusat

Persyaratan :

  • Pendidikan Terakhir: S1
  • Minimal IPK: 3.00
  • Umur Maksimal: 24 Tahun
  • Status: Belum Menikah
  • Program Studi: Teknik Informatika, Sistem Informasi
  • Memiliki pengalaman bekerja minimal 1 tahun di bidang pemrograman dan/atau pembuatan aplikasi
  • Menguasai Hypertext Preprocessor (PHP), Database SQL, Oracle, Systems Applications and Product (SAP), Ms. Office

Deskripsi Pekerjaan :

– Melaksanakan kegiatan penerapan sistem aplikasi pengelolaan sumber daya manusia dan aplikasi lain
– Menjaga akurasi database secara tepat dan akurat sesuai ketentuan yang berlaku guna mendukung sasaran kinerja Divisi Human Capital.

2. CULTURE DEVELOPMENT OFFICER

Lokasi Kerja: Kantor Pusat

Persyaratan :

  • Pendidikan Terakhir: S1 semua jurusan (diutamakan jurusan Komunikasi, Statistika, Manajemen, Teknik Industri, Psikologi, Desain Komunikasi Visual)
  • Minimal IPK: 3.00
  • Umur Maksimal: 27 Tahun
  • Status: Belum Menikah
  • Diutamakan memiliki pengalaman bekerja minimal 1 tahun di bidang SDM/Komunikasi/Pemasaran
  • Memiliki kemampuan interpersonal dan komunikasi yang baik
  • Memiliki kemampuan analisis, pemecahan masalah, pembuatan konsep serta penerapannya

Deskripsi Pekerjaan :

Melaksanakan analisa dan kajian pengembangan budaya organisasi, serta mendukung penerapan tata nilai perusahaan dan implementasi program budaya perusahaan secara efektif dan efisien

3. ORGANIZATION DEVELOPMENT SPECIALIST

Lokasi Kerja: Kantor Pusat

Persyaratan :

  • Pendidikan Terakhir: S1 semua jurusan
  • Minimal IPK: 3.00
  • Umur Maksimal: 25 Tahun pada saat mengajukan surat lamaran
  • Status: All Status
  • Diutamakan memiliki pengalaman bekerja minimal 1 tahun di bidang pengembangan organisasi
  • Memiliki kemampuan interpersonal dan komunikasi yang baik
  • Memiliki kemampuan analisis, pemecahan masalah dengan kapasitas berpikir secara strategis
  • Memiliki kemampuan bekerjasama secara efektif dengan lintas fungsi

Deskripsi Pekerjaan :

Melaksanakan analisa dan kajian pengembangan organisasi serta memastikan kesesuaian perangkat organisasi dan sistem SDM dengan dinamika organisasi yang terjadi dan melakukan perubahan/ penyesuaian sesuai kebutuhan, guna mendukung pengelolaan organisasi dan SDM secara efektif dan efisien.

4. Performance Management Officer

Lokasi Kerja: Kantor Pusat

Persyaratan :

  • Pendidikan Terakhir: S1 semua jurusan (diutamakan jurusan Statistika, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Industri)
  • Minimal IPK: 3.00
  • Umur Maksimal: 25 Tahun pada saat mengajukan surat lamaran
  • Diutamakan memiliki pemahaman yang baik terkait standar mutu/kualitas
  • Khusus posisi ini batas waktu penerimaan lamaran tanggal 07 Agustus 2023 Pukul 23.59 WIB

Deskripsi Pekerjaan :

Melaksanakan kegiatan Pengelolaan Kinerja dan QA, serta mendokumentasikan hasil kegiatan Pengelolaan Kinerja dan QA secara efektif dan efisien sesuai ketentuan yang berlaku guna mendukung sasaran kinerja Divisi Human Capital.

Disclaimer
Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan terkait proses rekrutmen PT SUCOFINDO:

  1. PT SUCOFINDO hanya menerima lamaran melalui situs resmi (E-rekrutmen) PT SUCOFINDO;
  2. PT SUCOFINDO hanya mengundang kandidat yang memenuhi syarat melalui email resmi;
  3. PT SUCOFINDO tidak melakukan pungutan dalam bentuk apapun dan tidak menjanjikan pengembalian dana akomodasi, transportasi, konsumsi dan sebagainya;
  4. PT SUCOFINDO menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap tindakan penipuan atas kegiatan rekrutmen.

Cara Pendaftaran :

Daftarkan sekarang juga ke link berikut ini https://rekrutmen.sucofindo.co.id/

  1. Pertanyaan (bukan lamaran) dapat disampaikan melalui alamat email : helpdesk-rekrutmen@sucofindo.co.id
  2. Jawaban akan diberikan selambatnya 1×24 jam setelah pertanyaan kami terima

Sumber Lowongan ini Instagram by @sucofindoofficial
Atau bisa klik link berikut ini : Klik Disini

Batas Waktu Pendaftaran : 06 Agustus 2023 Pukul 23.59 WIB
Khusus Untuk Posisi Performance Management Officer Batas Lamaran : 07 Agustus 2023 Pukul 23.59 WIB

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *