BUMN yang Untung

BUMN yang Untung – Menilik Kinerja Keuangan BUMN: Siapa yang Berhasil Meraup Keuntungan?

BUMN yang Untung – BUMN (Badan Usaha Milik Negara) memainkan peran vital dalam ekonomi Indonesia, tidak hanya dalam kontribusi terhadap pembangunan nasional, tetapi juga dalam menghasilkan keuntungan. Namun, di antara banyaknya BUMN, yang mana yang sebenarnya berhasil meraup keuntungan?

Peringkat Berdasarkan Pendapatan

Jika kita melihat dari sisi pendapatan, BUMN seperti Pertamina menduduki puncak. Pada tahun 2022, Pertamina berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp 1.323 triliun, meningkat 47,6% dari tahun sebelumnya menurut Fortune Indonesia. Diikuti oleh PLN (Perusahaan Listrik Negara) dengan pendapatan Rp 441,1 triliun, dan BRI (Bank Rakyat Indonesia) dengan pendapatan Rp 208,1 triliun.

Peringkat Berdasarkan Laba Bersih

Meskipun pendapatannya tinggi, profitabilitas sebuah BUMN lebih baik dilihat dari laba bersihnya. Pada kuartal pertama 2023 misalnya, Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi BUMN dengan laba bersih tertinggi, mencapai Rp 15,56 triliun, naik 27,37% dari tahun sebelumnya. Disusul oleh Bank Mandiri yang mencatatkan laba bersih Rp 12,6 triliun.

BUMN Lain yang Sukses

Selain yang disebutkan di atas, beberapa BUMN lain juga berhasil membukukan keuntungan yang signifikan:

– PT Telkom Indonesia: Raksasa telekomunikasi ini menjadi yang tertinggi dalam pendapatan pada semester pertama 2023.

– Bank Negara Indonesia (BNI): Masuk dalam 10 besar BUMN dengan laba bersih terbesar pada kuartal pertama 2023.

– PT Pupuk Indonesia: Perusahaan pupuk ini berhasil meraih pendapatan besar dan masuk dalam daftar Fortune Indonesia 100.

Profitabilitas BUMN tidak bisa ditentukan dari satu aspek saja. Ada yang unggul dalam pendapatan, sementara yang lain dalam laba bersih. Beberapa faktor yang memengaruhi profitabilitas BUMN termasuk jenis usaha, efisiensi, dan kondisi pasar.

Dengan terus meningkatkan kinerja dan efisiensi, diharapkan BUMN dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pembangunan nasional melalui pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, dan pemasukan negara.

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *