Lowongan Kerja BUMN – PT KA Properti Manajemen (KAI Properti)





JadiBUMN – PT KA Properti Manajemen (KAI Properti) adalah Anak Perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang didirikan berdasarkan Surat Persetujuan Menteri Badan Usaha Milik Negara No. S535/MBU/2009, tanggal 29 Juli 2009 dan berdasarkan pada Akta Pendirian No. 9, tanggal 8 September 2009 yang dibuat dihadapan Ibu Fathiah Helmi, SH, Notaris di Jakarta. Akta Pendirian tersebut telah mendapat pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Surat Keputusan No. AHU-5150.AH.01.01, tanggal 26 Oktober 2009.

Pemegang saham KAI Properti adalah PT KAI dengan kepemilikan 99,63% dan Yayasan Pusaka dengan kepemilikan 0,37%.

Sejalan dengan Visi dan Misi KAI, untuk menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik bagi Indonesia dengan menyediakan sistem transportasi yang aman dan efisien, KAI Properti didirikan untuk mendukung pencapaian Visi dan Misi dengan menjalankan bisnis pendukung di bidang properti, konstruksi, perdagangan , dan sektor pemeliharaan kereta api. KAI Properti telah berhasil mendukung KAI dalam pengaktifan kembali infrastruktur perkeretaapian jalur Cibatu – Garut dengan dibangunnya fasilitas gedung stasiun yang kini dapat digunakan oleh masyarakat luas. Di Sumatera, KAI Properti mendukung bisnis kereta api batu bara rantai panjang (babaranjang) dengan membangun double track dan infrastruktur lainnya untuk meningkatkan intensitas babaranjang di jalur kereta api di Sumatera Selatan. Di bidang properti, KAI Properti bekerjasama dengan PT Metropolitan Land membangun residensi Metland Cibitung, dan KAI Boutique Hotel di Bandung, serta beberapa kota lainnya seperti Malang, Garut, dan Purwokerto.

Visi KAI Properti adalah menjadi perusahaan jasa konstruksi properti dan umum, khususnya Infrastruktur Perkeretaapian yang handal dan profesional. Visi tersebut menggambarkan motivasi KAI Properti untuk terus mengembangkan kualitas bisnis yang produktif, optimal dan profesional. Pertumbuhan berkelanjutan KAI Properti dengan perkembangan induk perusahaan memberikan pelayanan terbaik dalam memberikan pelayanan perkeretaapian dan mengembangkan bisnis properti perusahaan kepada masyarakat.

1. Asisten Manajer Anggaran dan Akuntansi

Job Description :
A. TUGAS POKOK DAN FUNGSI
  • melakukan reviu dan monitor data perencanaan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan;
  • melakukan reviu dan monitor data prognosa Rencana Kerja Anggaran Perusahaan;
  • melakukan input data Rencana Kerja Anggaran Perusahaan yang disetujui ke dalam sistem SAP;
  • melaporkan posisi anggaran yang digunakan pemilik anggaran;
  • mengendalikan dan melaporkan pelaksanaan anggaran, realisasi anggaran dan evaluasi hasil verifikasi persetujuan anggaran;
  • melakukan reviu dan monitor data transfer budget atas usulan pemohon yang telah mendapatkan persetujuan Direksi;
  • membuat laporan keuangan bulanan, triwulan dan tahunan;
  • membuat laporan indikator kinerja dan kertas kerja pendukung;
  • melakukan reviu dan monitor kesesuaian jurnal dan laporan keuangan yang terekam di sistem SAP;
  • membuat pembukaan dan melakukan transaksi akuntansi serta penyusunan laporan keuangan;
  • melakukan penyusunan produk hukum Perusahaan dan kebijakan internal sesuai PSAK yang terkini; dan
  • menindaklanjuti temuan hasil audit keuangan.
B. KRITERIA UMUM
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Berkelakuan baik;
  • Tidak terlibat narkoba dan psikotropika;
  • Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap;
  • Tidak pernah diberhentikan di Perusahaan atau Institusi lainnya dikarenakan hukuman disiplin; dan
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Perusahaan.

C. PERSYARATAN

  • Pendidikan minimal S1 Akuntansi;
  • IPK minimal 3.00;
  • Usia maksimal 35 tahun;
  • Pengalaman minimal 5 tahun sebagai Asisten Manajer Akuntansi/Anggaran/Pajak;
  • Memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam Accounting Principal, penyusunan dan pelaporan budgeting, perpajakan, keuangan serta perbankan; dan
  • Jujur, teliti, bertanggung jawab dan mau bekerja keras.

2. Staff Administrasi Keuangan

Job Description :

A. TUGAS POKOK DAN FUNGSI

  • menyusun laporan Keuangan, Penagihan, Akuntansi dan Perpajakan;
  • melakukan proses transaksi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) atau penyerahan barang dan jasa kena pajak yang dilakukan Perusahaan;
  • melakukan pencatatan Pajak Penghasilan (PPh) dalam laporan Keuangan (pencatatan Akuntansi) serta aspek pemenuhan peraturan yang berlaku untuk Perusahaan;
  • melakukan proses transaksi Pajak Penghasilan (PPh) baik kewajiban pemotongan yang dilakukan oleh cabang Perusahaan dan Coroporate Income Tax (PPh Badan);
  • melaksanakan penagihan keuangan;
  • melaksanakan hak dan kewajiban pasajk sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang Keuangan;
  • mengendalikan program pajak Perusahaan; dan
  • menyusun laporan keuangan bulanan, triwulan dan tahunan.

B. KRITERIA UMUM

  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Berkelakuan baik;
  • Tidak terlibat narkoba dan psikotropika;
  • Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap;
  • Tidak pernah diberhentikan di Perusahaan atau Institusi lainnya dikarenakan hukuman disiplin; dan
  • Bersedia ditempatkan di seluruh kerja Perusahaan.

C. PERSYARATAN

  • Pendidikan minimal DIII/S1 Akuntansi;
  • IPK minimal 3.00 dengan Akreditasi “B” pada saat kelulusan dari BAN-PT atau Lembaga Akreditasi lainnya;
  • Usia maksimal 30 tahun;
  • Mengerti dan paham akuntansi dan perpajakan bagi fresh graduated;
  • Pengalaman minimal 3 tahun di bidang yang sama; dan
  • Jujur, teliti, bertanggung jawab dan mau bekerja keras.

Cara Pendaftaran :

Daftar Lowongan Pekerjaan ini di https://kapm.co.id/karir

Sumber Instagram by @kaiproperti
Atau bisa cek link berikut : Klik disini

Batas Waktu Pendaftaran Lowongan ini : SECEPATNYA

Perhatian : Lowongan Kerja ini Gratis!! Tidak ada biaya apapun selama rekrutmen dilaksanakan!!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *