BUMN Bandung

BUMN Bandung – Sektor Apa yang Terbuka untuk Kolaborasi dengan BUMN di Bandung?

BUMN Bandung – Bandung, ibukota provinsi Jawa Barat, adalah kota yang memiliki potensi ekonomi yang besar. Salah satu komponen penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Bandung adalah Badan Usaha Milik Negara Bandung. BUMN di Bandung bergerak di berbagai sektor, mencakup industri, telekomunikasi, transportasi, energi, keuangan, asuransi, kesehatan, dan banyak lagi. Peran BUMN dalam mendukung pembangunan dan perekonomian di wilayah Bandung Raya dan sekitarnya sangatlah penting.

Dalam artikel ini, kami akan membahas sektor-sektor apa saja yang terbuka untuk kolaborasi dengan BUMN di Bandung. Kami akan memberikan gambaran singkat tentang beberapa BUMN Bandung dan alamat kantornya sebagai referensi. Tanpa berlama-lama, mari kita mulai dengan melihat beberapa sektor yang menjanjikan untuk kolaborasi dengan BUMN di Bandung.

Sektor Industri

BUMN Bandung memiliki potensi besar untuk berkolaborasi dalam sektor industri. Salah satu contoh BUMN yang bergerak di bidang industri adalah PT Dirgantara Indonesia (Persero). PT Dirgantara Indonesia (Persero) memiliki spesialisasi dalam produksi pesawat terbang. Kolaborasi dengan BUMN ini dapat melibatkan pembuatan suku cadang atau komponen pesawat yang dapat digunakan oleh industri lainnya di Bandung.

Alamat PT Dirgantara Indonesia (Persero) berada di Jalan Pajajaran no. 154, Kota Bandung, Jawa Barat 40174.

Sektor Telekomunikasi

Sektor telekomunikasi adalah sektor lain yang menjanjikan untuk kolaborasi dengan BUMN. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk adalah salah satu BUMN yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi dan media. Kolaborasi dalam sektor ini dapat melibatkan pengembangan infrastruktur telekomunikasi yang lebih baik, penyediaan layanan broadband, atau pengembangan aplikasi teknologi informasi.

Alamat PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berada di Jalan Japati no. 1, Cihapit, Kota Bandung, Jawa Barat 40133.

Sektor Transportasi

Sektor transportasi juga merupakan sektor yang menarik untuk kolaborasi dengan BUMN. PT Kereta Api Indonesia (Persero) adalah salah satu BUMN yang bergerak di bidang penyediaan layanan transportasi kereta api. Kolaborasi dalam sektor ini dapat mencakup pengembangan stasiun kereta api, peningkatan layanan transportasi publik, atau penggunaan teknologi untuk meningkatkan efisiensi operasional.

Alamat PT Kereta Api Indonesia (Persero) berada di Jalan Perintis Kemerdekaan no. 1, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117.

Sektor Energi

Sektor energi adalah sektor strategis yang bisa mendapatkan manfaat besar dari kolaborasi dengan BUMN. PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk adalah salah satu BUMN yang bergerak di bidang distribusi dan transmisi gas bumi. Kolaborasi dalam sektor ini dapat mencakup pengembangan infrastruktur energi baru, penyediaan sumber energi yang lebih bersih, atau pengembangan proyek energi terbarukan.

Alamat PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk berada di Jalan Serang no. 7, Kota Bandung, Jawa Barat 40272.

Sektor Teknologi

Sektor teknologi adalah sektor yang terus berkembang dan memiliki banyak peluang untuk kolaborasi. PT Len Industri (Persero) adalah salah satu BUMN yang bergerak di bidang sistem elektronika dan prasarana jaringan teknologi. Kolaborasi dalam sektor ini dapat mencakup pengembangan solusi teknologi informasi, pengembangan perangkat elektronika, atau pengembangan jaringan telekomunikasi yang lebih canggih.

Alamat PT Len Industri (Persero) berada di Jalan Soekarno Hatta no. 442, Kota Bandung, Jawa Barat 40254.

Sektor Telekomunikasi dan Elektronika

PT INTI (Persero) adalah BUMN lainnya yang bergerak di bidang telekomunikasi dan elektronika. Kolaborasi dalam sektor ini dapat melibatkan pengembangan perangkat elektronika, solusi telekomunikasi inovatif, atau penelitian dan pengembangan teknologi baru.

Alamat PT INTI (Persero) berada di Jalan Moch. Toha no. 77, Kota Bandung, Jawa Barat 40253.

Sektor Jasa Inspeksi dan Pengujian

Sektor jasa inspeksi, pengujian, sertifikasi, dan konsultasi adalah sektor penting yang dapat mendapatkan manfaat dari kolaborasi dengan BUMN. PT Sucofindo (Persero) adalah salah satu BUMN yang bergerak di bidang ini. Kolaborasi dalam sektor ini dapat mencakup penyediaan layanan inspeksi dan pengujian yang lebih luas, pengembangan standar kualitas, atau peningkatan keamanan produk dan layanan.

Alamat PT Sucofindo (Persero) berada di Jalan Soekarno Hatta No. 217, Bandung 40233.

Contoh BUMN Bandung dan Alamat Kantornya

  1. PT Dirgantara Indonesia (Persero): Jalan Pajajaran no. 154, Kota Bandung, Jawa Barat 40174.
  2. PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk: Jalan Asia Afrika no. 81 (Hotel Prama Grand Preanger), Paledang, Braga, Sumur Bandung, Bandung city 40112.
  3. PT Len Industri (Persero): Jalan Soekarno Hatta no. 442, Kota Bandung, Jawa Barat 40254.
  4. PT Kereta Api Indonesia (Persero): Jalan Perintis Kemerdekaan no. 1, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117.
  5. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk: Jalan Japati no. 1, Cihapit, Kota Bandung, Jawa Barat 40133.
  6. PT INTI (Persero): Jalan Moch. Toha no. 77, Kota Bandung, Jawa Barat 40253.
  7. PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk: Jalan Serang no. 7, Kota Bandung, Jawa Barat 40272.
  8. PT Sucofindo (Persero): Jalan Soekarno Hatta No. 217, Bandung 40233.

Kesimpulan

BUMN Bandung memiliki peran yang penting dalam mendukung pembangunan dan perekonomian di wilayah Bandung Raya dan sekitarnya. Kolaborasi dengan BUMN dapat membawa manfaat besar dalam berbagai sektor, termasuk industri, telekomunikasi, transportasi, energi, teknologi, dan jasa inspeksi. Melalui kolaborasi yang tepat, BUMN dapat menjadi motor penggerak pembangunan ekonomi yang lebih baik di Kota Bandung dan sekitarnya. Inilah saatnya bagi sektor-sektor terkait untuk menjajaki peluang kolaborasi dengan BUMN guna mencapai tujuan bersama dalam memajukan perekonomian wilayah ini.

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *