BUMN Font

BUMN Font – Inilah Alasan Mengapa Semua Orang Membicarakannya!

BUMN Font – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia telah menetapkan Lato sebagai font resmi yang digunakan di seluruh Badan Usaha Milik Negara sejak tahun 2020. Pemilihan font ini merupakan bagian dari upaya untuk membangun identitas visual BUMN yang profesional, modern, dan konsisten.

Alasan Pemilihan Lato sebagai BUMN Font

Pemilihan Lato sebagai BUMN Font didasari oleh beberapa pertimbangan utama, antara lain:

  • Keterbacaan: Lato memiliki desain yang rapi dan mudah dibaca, sehingga cocok untuk digunakan pada berbagai media, baik cetak maupun digital.
  • Keserbagunaan: Lato tersedia dalam berbagai bobot (weight) dan gaya (style), sehingga dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti judul, subjudul, dan teks isi.
  • Ketersediaan: Lato merupakan font open-source, sehingga dapat digunakan secara gratis oleh seluruh BUMN.
  • Kesesuaian dengan Identitas BUMN: Lato memiliki desain yang modern dan profesional, sehingga selaras dengan identitas BUMN yang ingin maju dan berkembang.

Manfaat Penggunaan BUMN Font

Penggunaan Badan Usaha Milik Negara Font di seluruh Badan Usaha Milik Negara memiliki beberapa manfaat signifikan, antara lain:

  • Membangun Identitas Visual yang Kuat dan Konsisten: Penggunaan font yang sama di seluruh Badan Usaha Milik Negara akan membantu membangun identitas visual yang kuat dan konsisten. Hal ini akan membuat BUMN lebih mudah dikenali dan diingat oleh masyarakat.
  • Meningkatkan Profesionalisme: Penggunaan font yang berkualitas seperti Lato akan meningkatkan citra profesionalisme Badan Usaha Milik Negara. Ini akan membuat BUMN lebih dipercaya oleh para pemangku kepentingan, seperti investor, pelanggan, dan mitra kerja.
  • Menghemat Biaya: Penggunaan font open-source seperti Lato akan menghemat biaya Badan Usaha Milik Negara untuk lisensi font.
  • Meningkatkan Efisiensi: Penggunaan font yang sama di seluruh Badan Usaha Milik Negara akan meningkatkan efisiensi dalam komunikasi dan desain visual.

Penerapan BUMN Font

BUMN Font telah diterapkan di berbagai media komunikasi BUMN, antara lain:

  • Logo Badan Usaha Milik Negara: Tulisan “BUMN” pada logo Badan Usaha Milik Negara menggunakan font Lato.
  • Website BUMN: Website BUMN menggunakan bentuk Lato sebagai font utama.
  • Materi Komunikasi BUMN: Materi komunikasi Badan Usaha Milik Negara, seperti brosur, pamflet, dan laporan tahunan, menggunakan bentuk Lato.
  • Media Sosial BUMN: Media sosial BUMN menggunakan font Lato untuk postingan dan interaksi dengan pengikut.

Tantangan dan Masa Depan BUMN Font

Salah satu tantangan dalam penerapan BUMN Font adalah meningkatkan kesadaran BUMN terhadap pentingnya penggunaan bentuk yang konsisten. Untuk mengatasi tantangan ini, Kementerian BUMN telah melakukan berbagai upaya sosialisasi dan edukasi kepada seluruh BUMN.

Masa depan BUMN terlihat cerah. Dengan komitmen dan kerjasama dari seluruh BUMN, BUMN Font diharapkan dapat menjadi identitas visual yang kuat dan membanggakan bagi BUMN Indonesia.

Kesimpulan

Pemilihan Lato sebagai BUMN Font merupakan langkah strategis untuk membangun identitas visual BUMN yang profesional, modern, dan konsisten. Penggunaan BUMN Font diharapkan dapat meningkatkan citra BUMN di mata masyarakat dan membantu BUMN mencapai tujuannya.

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *