Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup di BUMN

Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup di BUMN – Perintah dan Petunjuk yang Perlu Diketahui

Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup di BUMN – Daftar riwayat hidup (CV) adalah sebuah dokumen yang krusial bagi siapa pun yang sedang mempersiapkan diri untuk melamar pekerjaan. Di BUMN (Badan Usaha Milik Negara), pentingnya CV semakin bertambah karena menjadi salah satu faktor utama yang akan diperhitungkan dalam proses seleksi karyawan. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara yang tepat untuk mengisi daftar riwayat hidup di BUMN agar kesempatan Anda mendapatkan pekerjaan di sana semakin besar.

Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup di BUMN

Ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengisi daftar riwayat hidup di BUMN dengan benar dan lengkap:

1. Registrasi dan Aktivasi Akun

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengunjungi situs resmi Rekrutmen Bersama BUMN di [rekrutmenbersama.fhcibumn.id] dan melakukan registrasi serta aktivasi akun terlebih dahulu. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah yang diberikan dengan teliti dan memastikan bahwa akun Anda telah aktif sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya.

2. Mengisi Data Diri dengan Lengkap

Setelah berhasil masuk ke akun Anda, pilih menu “Edit Daftar Riwayat Hidup” dan mulailah untuk mengisi data atau informasi yang diminta dengan lengkap dan akurat. Pastikan untuk menyertakan informasi seperti alamat, pendidikan terakhir, pengalaman kerja, informasi keluarga, dan lain-lain sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

3. Unggah Foto Profil

Pada bagian data diri, jangan lupa untuk mengunggah foto profil Anda dengan ukuran maksimal 500 kb. Pastikan foto yang diunggah adalah foto yang jelas dan representatif.

4. Validasi Data

Pastikan bahwa semua data atau informasi yang Anda masukkan adalah benar, valid, dan sesuai dengan dokumen yang Anda miliki seperti ijazah, sertifikat, dan lain-lain. Kesalahan dalam mengisi informasi dapat berpotensi mengurangi kesempatan Anda untuk lolos seleksi.

5. Gunakan Format CV yang Profesional

Gunakan format dan tampilan CV yang profesional dan mudah dibaca. Pisahkan setiap bagian dengan jelas menggunakan subjudul atau poin-poin. Pastikan juga tampilan CV Anda bersih dan terstruktur agar memudahkan pihak BUMN dalam membaca dan mengevaluasi CV Anda.

6. Simpan Perubahan

Setelah Anda selesai mengisi semua data atau informasi dengan lengkap dan akurat, jangan lupa untuk mengklik “Ubah Data” di pojok kanan atas untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat.

Penutup

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda diharapkan dapat mengisi daftar riwayat hidup di BUMN dengan benar dan lengkap. Semoga dengan CV yang baik, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan di BUMN yang diinginkan.

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *