FAQ RBB BUMN - Bagaimana tampilan jika face register pada saat melaksanakan online test tidak sesuai dengan ketentuan?

FAQ RBB BUMN – Bagaimana tampilan jika face register pada saat melaksanakan online test tidak sesuai dengan ketentuan?

FAQ RBB BUMN – Bagaimana tampilan jika face register pada saat melaksanakan online test tidak sesuai dengan ketentuan?

Dalam era digital saat ini, banyak proses seleksi kerja, termasuk di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menggunakan sistem tes online yang melibatkan teknologi canggih seperti face register. Face register adalah proses verifikasi identitas melalui pengenalan wajah yang bertujuan untuk memastikan integritas dan keamanan selama tes berlangsung. Namun, terkadang terjadi masalah teknis di mana tampilan wajah yang terdaftar tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana situasi tersebut ditangani dalam proses Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) dan langkah-langkah yang harus diikuti oleh pelamar.

Mengapa Face Register Penting?

Face register adalah komponen krusial dalam tes online yang diadakan oleh BUMN. Sistem ini digunakan untuk memverifikasi bahwa individu yang mengerjakan tes adalah orang yang sama dengan yang telah mendaftar. Ini menghindari kecurangan seperti penggunaan “joki” atau pihak ketiga yang tidak berhak. Oleh karena itu, memastikan bahwa face register berjalan dengan lancar dan sesuai ketentuan adalah esensial untuk integritas seluruh proses seleksi.

Apa yang Terjadi Jika Tampilan Face Register Tidak Sesuai?

1. Munculnya Pop-Up Peringatan

“1. Pop up diatas akan muncul apabila kamera pada saat face register tidak memenuhi syarat atau tidak sesuai.”

Jika sistem mendeteksi bahwa tampilan wajah atau kualitas gambar yang terdaftar tidak memenuhi syarat yang telah ditetapkan, secara otomatis akan muncul pop-up peringatan. Peringatan ini bertujuan untuk memberi tahu pelamar bahwa ada masalah dengan proses face register yang dilakukan.

2. Opsi untuk Recapture

“2. Apabila kamera Pelamar belum memenuhi syarat atau belum sesuai dapat mengklik tombol ‘Recapture’ untuk melakukan face register ulang.”

Pelamar diberikan kesempatan untuk mengulangi proses face register jika terjadi kesalahan atau ketidaksesuaian. Tombol “Recapture” memungkinkan pelamar untuk mengambil gambar ulang tanpa harus mengulangi seluruh sesi tes dari awal. Ini memberikan fleksibilitas dan memastikan bahwa semua pelamar memiliki kesempatan yang adil untuk menyelesaikan tes dengan identifikasi yang benar.

Langkah-Langkah Mengatasi Masalah Face Register

1. Cek Kualitas Kamera

Pastikan kamera yang digunakan memiliki resolusi yang cukup untuk menghasilkan gambar yang jelas dan terang. Kamera harus bisa menangkap wajah dengan detail yang cukup tanpa kabur atau terlalu gelap.

2. Posisikan Kamera dengan Benar

Posisikan kamera pada level mata untuk mendapatkan sudut yang optimal. Hindari posisi kamera yang terlalu tinggi atau rendah yang bisa mengakibatkan distorsi gambar atau penampilan yang tidak sesuai.

3. Pencahayaan yang Memadai

Gunakan ruangan dengan pencahayaan yang baik. Pencahayaan yang kurang bisa menyebabkan fitur wajah tidak terlihat jelas, sedangkan pencahayaan yang terlalu terang dapat menyebabkan silau.

4. Hindari Refleksi dan Bayangan

Pastikan tidak ada refleksi cahaya pada layar atau bayangan yang menutupi bagian wajah. Hal ini bisa mempengaruhi deteksi wajah oleh sistem.

5. Ikuti Instruksi dengan Teliti

Sebelum memulai tes, baca semua instruksi mengenai face register dengan saksama. Pastikan Anda mengikuti semua langkah yang dianjurkan untuk menghindari kesalahan.

Kesimpulan

Memastikan bahwa proses face register pada tes online BUMN berjalan dengan baik adalah tanggung jawab bersama antara pelamar dan penyelenggara. Dengan memahami apa yang harus dilakukan ketika ada peringatan bahwa tampilan face register tidak sesuai, pelamar dapat lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi tes. Selalu siapkan perangkat dan lingkungan tes sesuai dengan ketentuan yang ada untuk menghindari masalah teknis yang dapat menghambat peluang Anda untuk berhasil dalam seleksi BUMN.

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *