FAQ RBB BUMN - Ketika saya tidak sengaja menutup browser dalam proses pengerjaan tes, apakah saya masih bisa melanjutkan tes lagi?

FAQ RBB BUMN – Ketika saya tidak sengaja menutup browser dalam proses pengerjaan tes, apakah saya masih bisa melanjutkan tes lagi?

FAQ RBB BUMN – Ketika saya tidak sengaja menutup browser dalam proses pengerjaan tes, apakah saya masih bisa melanjutkan tes lagi?

Dalam proses seleksi Rekrutmen Bersama BUMN, menggunakan platform digital untuk melaksanakan tes online telah menjadi norma baru. Namun, masalah teknis seperti menutup browser secara tidak sengaja saat tes berlangsung bisa terjadi. Pertanyaan yang sering muncul di kalangan pelamar adalah apakah mereka masih bisa melanjutkan mengerjakan tes setelah insiden tersebut. Artikel ini akan menjawab pertanyaan tersebut, memberikan panduan langkah demi langkah tentang apa yang harus dilakukan jika situasi ini terjadi, dan menjelaskan sistem pengamanan yang telah diatur oleh panitia untuk mengatasi masalah ini.

Apakah Saya Bisa Melanjutkan Tes Jika Browser Tertutup Secara Tidak Sengaja?

Ya, Anda masih bisa melanjutkan mengerjakan tes jika browser Anda tertutup secara tidak sengaja. Rekrutmen Bersama BUMN menggunakan sistem yang memungkinkan pelamar untuk login kembali dan melanjutkan tes dari titik terakhir sebelum browser tertutup. Hal ini dimungkinkan asalkan beberapa kondisi berikut ini dipenuhi:

  1. Login Kembali Menggunakan Link yang Sama: Anda harus login kembali dengan mengakses link tes yang telah dikirimkan melalui akun website rekrutmen. Anda dapat menemukan link ini pada menu ‘Lamaran Saya’, kemudian klik tombol ‘Jadwal Hari Ini’.
  2. Tidak Mengganti Perangkat: Anda harus melanjutkan tes pada perangkat yang sama dengan yang digunakan sebelumnya. Sistem telah dirancang untuk mengenali dan memperbolehkan kelanjutan tes hanya pada perangkat yang sama.
  3. Durasi Pengerjaan Tes Masih Ada: Tes dapat dilanjutkan selama waktu pengerjaan yang diberikan belum berakhir. Pastikan Anda masih memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan tes.

Langkah-Langkah yang Harus Dilakukan Setelah Browser Tertutup

Jika Anda mengalami insiden browser tertutup secara tidak sengaja saat tes, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

  1. Tenang dan Jangan Panik: Pertama dan terpenting, penting untuk tetap tenang. Panik hanya akan membuat situasi menjadi lebih sulit.
  2. Buka Kembali Browser Anda: Langkah selanjutnya adalah membuka kembali browser yang Anda gunakan.
  3. Akses Link Tes: Masuk ke website rekrutmen menggunakan akun Anda, navigasi ke menu ‘Lamaran Saya’, dan klik pada ‘Jadwal Hari Ini’ untuk mendapatkan akses kembali ke link tes.
  4. Login dengan Credensial yang Sama: Gunakan username dan password yang sama yang Anda gunakan pada saat login pertama.
  5. Periksa Sisa Waktu Anda: Setelah berhasil login, periksa berapa banyak waktu yang tersisa untuk menyelesaikan tes. Manfaatkan waktu yang ada dengan efisien.
  6. Lanjutkan Mengerjakan Tes: Anda bisa melanjutkan mengerjakan tes dari tempat Anda berhenti. Sistem secara otomatis akan menyimpan jawaban Anda hingga browser tertutup.

Tips Menghindari Insiden Serupa di Masa Depan

Untuk menghindari insiden serupa di masa yang akan datang, pertimbangkan tips berikut ini:

  1. Gunakan Perangkat yang Stabil: Pastikan perangkat yang Anda gunakan dalam kondisi baik dan stabil. Hindari menggunakan perangkat yang sering mengalami crash atau masalah teknis lainnya.
  2. Pastikan Koneksi Internet Anda Stabil: Koneksi internet yang buruk bisa menyebabkan banyak masalah saat mengerjakan tes online. Gunakan koneksi yang stabil dan cukup cepat.
  3. Jauhkan Diri dari Gangguan: Mengerjakan tes di lingkungan yang tenang dan jauh dari gangguan dapat membantu mengurangi risiko kesalahan teknis seperti menutup browser secara tidak sengaja.

Kesimpulan

Walaupun menutup browser secara tidak sengaja saat tes dapat terjadi, sistem yang telah disiapkan oleh Rekrutmen Bersama BUMN cukup fleksibel untuk mengatasi masalah ini. Dengan memahami prosedur yang tepat untuk login kembali dan melanjutkan tes, Anda dapat mengurangi dampak dari insiden ini. Ingatlah untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sebelum tes dimulai, sehingga Anda dapat mengerjakan tes dengan lancar dan tanpa hambatan.

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *