FAQ RBB BUMN

FAQ RBB BUMN – Yang dimaksud Perjanjian kerja PKWTT/PKWT

FAQ RBB BUMN – Yang dimaksud Perjanjian kerja PKWTT/PKWT

Dalam konteks dunia kerja, istilah perjanjian kerja kerap kali menjadi perbincangan yang penting untuk dipahami. Salah satu perjanjian kerja yang seringkali menjadi fokus pembicaraan adalah Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT) dan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT). Artikel ini akan membahas kedua jenis perjanjian kerja tersebut, serta bagaimana mereka berperan dalam konteks rekrutmen Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pengertian Perjanjian Kerja PKWTT dan PKWT

  1. Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT): PKWTT adalah perjanjian kerja antara pekerja atau buruh dengan pengusaha yang memiliki sifat tetap atau permanen. Dalam PKWTT, hubungan kerja antara pekerja dan pengusaha bersifat tidak terbatas waktu, sehingga pekerja memiliki kepastian dalam pekerjaannya.
  2. Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT): PKWT adalah perjanjian kerja yang didasarkan pada jangka waktu atau jenis pekerjaan yang sifatnya terbatas. Dalam PKWT, hubungan kerja antara pekerja dan pengusaha memiliki batasan waktu tertentu atau terkait dengan jenis pekerjaan yang spesifik.

Peran Perjanjian Kerja dalam BUMN

  1. Menyesuaikan dengan Kebutuhan BUMN: Setiap BUMN Grup memiliki kebutuhan dan karakteristik yang berbeda-beda. Oleh karena itu, jenis perjanjian kerja yang digunakan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kebijakan masing-masing BUMN Grup. Beberapa posisi atau proyek mungkin membutuhkan hubungan kerja yang permanen (PKWTT), sementara yang lainnya mungkin lebih sesuai dengan perjanjian kerja yang berjangka waktu tertentu (PKWT).

Kesimpulan

Pemahaman tentang Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT) dan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) adalah penting dalam konteks rekrutmen BUMN. Kedua jenis perjanjian kerja ini memiliki peran yang berbeda dalam memberikan kepastian dan fleksibilitas dalam hubungan kerja antara pekerja dan pengusaha. Dengan memahami karakteristik dan perbedaan antara PKWTT dan PKWT, BUMN dapat mengelola hubungan kerja dengan lebih efektif sesuai dengan kebutuhan dan kebijakan internal mereka. Semoga artikel ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang Perjanjian Kerja PKWTT/PKWT dalam konteks rekrutmen BUMN.

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *