gaji perteamina bumn

Gaji BUMN Pertamina Berapa Sih Sebenarnya

Gaji BUMN Pertamina – Pertamina, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar di Indonesia, memainkan peran vital dalam sektor energi nasional. Dikenal dengan operasinya yang luas dan signifikan, Pertamina tidak hanya berkontribusi terhadap perekonomian negara, tetapi juga menjadi salah satu pemberi kerja utama di Indonesia. Dalam konteks ini, pembahasan mengenai gaji di Pertamina selalu menarik perhatian, baik bagi mereka yang bercita-cita untuk bekerja di perusahaan ini maupun bagi para pengamat industri.

Gaji karyawan di Pertamina sering kali menjadi perbincangan publik, mengingat statusnya sebagai BUMN terkemuka dengan tanggung jawab besar dalam menjaga ketahanan energi nasional. Kesejahteraan karyawan, termasuk struktur gaji dan tunjangan, menjadi salah satu faktor kunci dalam menarik dan mempertahankan talenta-talenta terbaik di industri energi. Lebih dari sekadar angka, gaji di Pertamina mencerminkan apresiasi terhadap profesionalisme, keterampilan, dan dedikasi karyawan dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

BACA JUGA : Gaji Karyawan BUMN Tertinggi

Pertamina adalah salah satu BUMN terbesar di Indonesia dan menjadi impian banyak pencari kerja. Struktur gaji di Pertamina sangat menarik karena tidak hanya menawarkan gaji pokok yang kompetitif tetapi juga berbagai tunjangan seperti tunjangan transportasi, tunjangan makan, dan bonus kinerja. Lulusan SMA yang bekerja di posisi entry level di Pertamina bisa berharap mendapatkan gaji sekitar Rp 5 juta per bulan, ditambah dengan tunjangan yang bisa mencapai Rp 2 juta hingga Rp 3 juta per bulan, sehingga total pendapatannya bisa mencapai Rp 7 juta hingga Rp 8 juta per bulan.

Perbandingan Gaji Pertamina dengan BUMN Lainnya

Jika dibandingkan dengan BUMN lainnya, gaji di Pertamina memang cenderung lebih tinggi. Misalnya, di BUMN lain seperti PT Kereta Api Indonesia (KAI) atau PT PLN, gaji pokok untuk lulusan SMA bisa berada di kisaran Rp 4 juta hingga Rp 5 juta per bulan. Namun, tunjangan dan fasilitas yang diberikan juga cukup menarik, meskipun mungkin tidak sebesar di Pertamina. Perbedaan ini disebabkan oleh variasi industri dan tingkat keuntungan perusahaan masing-masing.

Syarat Daftar BUMN

Untuk mendaftar bekerja di BUMN, ada beberapa syarat umum yang harus dipenuhi. Pertama, pelamar harus memiliki ijazah SMA atau sederajat. Kedua, usia pelamar biasanya dibatasi, umumnya antara 18 hingga 25 tahun. Selain itu, pelamar harus sehat jasmani dan rohani serta tidak memiliki catatan kriminal. Berkas-berkas yang diperlukan meliputi fotokopi ijazah, transkrip nilai, surat keterangan sehat, dan KTP. Proses pendaftaran biasanya dilakukan melalui website resmi BUMN yang bersangkutan atau melalui portal rekrutmen BUMN.

Berkas BUMN

Berkas yang perlu disiapkan saat mendaftar BUMN meliputi beberapa dokumen penting. Berikut adalah daftar berkas yang umumnya diperlukan:

  • Fotokopi ijazah SMA atau sederajat yang telah dilegalisir.
  • Fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisir.
  • Surat keterangan sehat dari dokter atau rumah sakit.
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Pas foto terbaru ukuran 4×6 cm.
  • Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).
  • Sertifikat atau dokumen pendukung lainnya yang relevan dengan posisi yang dilamar.

Website Resmi BUMN 2024

Untuk mendapatkan informasi terbaru dan resmi mengenai rekrutmen BUMN, pelamar dapat mengunjungi website resmi BUMN 2024. Di sana, terdapat informasi lengkap mengenai lowongan kerja, syarat pendaftaran, serta prosedur dan jadwal seleksi. Website resmi BUMN ini menjadi sumber informasi terpercaya bagi calon pelamar untuk mendapatkan update terkini mengenai rekrutmen dan proses seleksi.

Daftar BUMN 2024 Apa Saja?

Pada tahun 2024, terdapat banyak BUMN yang membuka lowongan kerja untuk berbagai posisi, termasuk bagi lulusan SMA. Beberapa BUMN yang sering membuka lowongan untuk lulusan SMA antara lain:

  • PT Pertamina (Persero)
  • PT Kereta Api Indonesia (Persero)
  • PT PLN (Persero)
  • PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk
  • PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
  • PT Pupuk Indonesia (Persero)
  • PT Angkasa Pura I dan II (Persero)
  • PT Jasa Marga (Persero) Tbk

Gaji BUMN untuk lulusan SMA cukup menarik, terutama di perusahaan besar seperti Pertamina yang menawarkan gaji dan tunjangan kompetitif. Meskipun terdapat variasi antar BUMN, prospek bekerja di BUMN tetap menjanjikan. Bagi Anda yang berminat untuk bergabung, pastikan memenuhi syarat dan menyiapkan berkas yang diperlukan. Informasi lebih lanjut bisa diakses melalui website resmi BUMN 2024. Apakah Anda siap untuk mengejar karir di BUMN?

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *