Jumlah Pelamar BUMN 2024 - Seberapa Ketat Persaingan di BUMN?

Jumlah Pelamar BUMN 2024 – Seberapa Ketat Persaingan di BUMN?

Bergabung BUMN: Berapa Ketatnya Persaingan Rekrutmen 2024?

Jumlah Pelamar BUMN 2024 – Memasuki tahun 2024, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menjadi primadona bagi para pencari kerja. Reputasi perusahaan mapan, gaji dan tunjangan yang menjanjikan, serta kesempatan membangun karier jangka panjang, menjadi daya tarik utama BUMN. Namun, seiring popularitasnya, persaingan untuk lolos rekrutmen BUMN pun kian sengit. Nah, pernahkah Anda bertanya-tanya, berapa sebenarnya jumlah pelamar BUMN di tahun 2024 ini? Yuk, kita kupas perkiraan jumlah pelamar dan faktor-faktor yang mempengaruhi ketatnya persaingan!

Memprediksi Jumlah Pelamar BUMN 2024: Belum Ada Data Resmi

Hingga saat ini, belum ada data resmi mengenai jumlah pelamar BUMN secara keseluruhan untuk tahun 2024. Pasalnya, rekrutmen BUMN biasanya dilakukan setiap periode oleh berbagai perusahaan anggota secara mandiri. Meskipun demikian, kita dapat mencoba memperkirakan jumlah pelamar berdasarkan data dari tahun-tahun sebelumnya dan tren pasar kerja saat ini.

Pelajaran dari Tahun Lalu: Melonjaknya Peminat BUMN

Rekrutmen Bersama BUMN yang diselenggarakan pada tahun 2023 mencatat angka pendaftar yang cukup tinggi. Kementerian BUMN menyatakan bahwa terdapat lebih dari 500.000 pelamar yang berkompetisi untuk sekitar 20.000 lowongan pekerjaan. Melonjaknya jumlah pelamar ini diduga disebabkan oleh beberapa faktor, seperti:

  • Dampak Pandemi Covid-19: Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak perusahaan swasta mengalami keuangan yang sulit dan terpaksa melakukan PHK. Hal ini membuat para pencari kerja mencari alternatif di sektor yang lebih stabil, seperti BUMN.
  • Meningkatnya Lulusan Perguruan Tinggi: Setiap tahun, jumlah lulusan perguruan tinggi di Indonesia terus meningkat. Hal ini meningkatkan persaingan di pasar kerja dan membuat BUMN menjadi pilihan yang menarik bagi para fresh graduate.
  • Gencarnya Sosialisasi BUMN: Dalam beberapa tahun terakhir, BUMN gencar melakukan sosialisasi dan kampanye untuk meningkatkan citranya sebagai pemberi kerja yang menarik. Hal ini membuat BUMN semakin dikenal dan diminati oleh para pencari kerja.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Ketatnya Persaingan

Tingkat ketatnya persaingan rekrutmen BUMN 2024 tergantung pada beberapa faktor, diantaranya:

  • Posisi yang dilamar: Beberapa posisi di BUMN lebih diminati dan memiliki persaingan yang lebih ketat dibandingkan posisi lainnya. Posisi dengan gaji tinggi, peluang karier menarik, dan persyaratan yang tidak terlalu rumit umumnya memiliki pelamar yang lebih banyak.
  • Kualifikasi pelamar: Kualitas pelamar juga mempengaruhi ketatnya persaingan. Pelamar dengan kualifikasi yang tinggi, seperti IPK tinggi, pengalaman kerja yang relevan, dan kemampuan yang mumpuni, memiliki peluang yang lebih besar untuk lolos rekrutmen.
  • Lokasi pekerjaan: Persaingan juga dapat berbeda tergantung pada lokasi pekerjaan. Posisi di kota-kota besar umumnya memiliki persaingan yang lebih ketat dibandingkan posisi di daerah-daerah.

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *