Jurusan Apa Saja yang Bisa Kerja di BUMN

Jurusan Apa Saja yang Bisa Kerja di BUMN – Tidak Hanya Jurusan Populer! Rahasia Peluang Karier Tersembunyi di BUMN yang Harus Anda Ketahui!

Jurusan Apa Saja yang Bisa Kerja di BUMN – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia menawarkan beragam peluang karier yang menarik dan menjanjikan. Dengan stabilitas dan prospek pengembangan yang menjanjikan, BUMN menjadi destinasi populer bagi banyak pencari kerja.

Namun, tahukah Anda bahwa peluang di BUMN tidak terbatas hanya pada beberapa jurusan tertentu? Kenyataannya, BUMN membuka peluang bagi para profesional dari berbagai latar belakang pendidikan.

Artikel ini akan mengungkap secara komprehensif tentang jurusan-jurusan yang memiliki potensi besar untuk bekerja di BUMN, lengkap dengan informasi terbaru dan prospek karier di masa mendatang.

Jurusan Saintek yang Diminati BUMN

Di era digitalisasi dan kemajuan teknologi, BUMN semakin membutuhkan talenta-talenta dari bidang sains dan teknologi. Berikut beberapa jurusan Saintek yang memiliki peluang besar untuk bekerja di BUMN:

  • Teknik Informatika/Teknologi Informasi: BUMN di berbagai sektor, seperti perbankan, telekomunikasi, dan transportasi, membutuhkan keahlian dalam pengembangan dan pengelolaan sistem informasi.
  • Teknik Elektro: Keahlian di bidang kelistrikan dan elektronika sangat dibutuhkan untuk mendukung operasional BUMN di sektor energi, manufaktur, dan transportasi.
  • Teknik Mesin: BUMN yang bergerak di bidang manufaktur, konstruksi, dan transportasi membutuhkan para insinyur mesin untuk merancang, membangun, dan memelihara mesin dan peralatan.
  • Teknik Sipil: Keahlian dalam infrastruktur dan konstruksi sangat penting bagi BUMN yang bergerak di bidang pembangunan, seperti PUPR, Pertamina, dan Wijaya Karya.
  • Kimia: BUMN di sektor farmasi, petrokimia, dan manufaktur membutuhkan keahlian di bidang kimia untuk pengembangan produk dan proses produksi.
  • Matematika dan Statistika: Kemampuan analisis data dan statistik menjadi aset berharga bagi BUMN di berbagai sektor untuk pengambilan keputusan strategis.

Jurusan Soshum yang Diminati BUMN

Selain Saintek, BUMN juga mencari talenta dari bidang ilmu sosial dan humaniora. Berikut beberapa jurusan Soshum yang memiliki prospek cerah di BUMN:

  • Ekonomi dan Bisnis: Keahlian dalam pengelolaan keuangan, strategi bisnis, dan analisis pasar sangat dibutuhkan di hampir semua BUMN.
  • Manajemen: Kemampuan dalam memimpin, mengorganisir, dan mengelola sumber daya menjadi kunci untuk meraih kesuksesan di BUMN.
  • Akuntansi: Keahlian dalam akuntansi dan pelaporan keuangan menjadi kebutuhan vital bagi BUMN untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas.
  • Hukum: BUMN membutuhkan ahli hukum untuk menangani berbagai aspek legalitas, seperti kontrak, perizinan, dan sengketa.
  • Ilmu Komunikasi: Keahlian dalam komunikasi dan public relations penting untuk membangun citra BUMN dan menjalin hubungan yang baik dengan stakeholders.
  • Administrasi Bisnis: Keahlian dalam pengelolaan administrasi dan perkantoran menjadi kebutuhan fundamental bagi BUMN untuk menjalankan operasinya secara efisien.

Tips Memilih Jurusan dan Mempersiapkan Karier di BUMN

Memilih jurusan yang tepat adalah langkah awal untuk membuka peluang karier di BUMN. Pastikan Anda memilih jurusan yang sesuai dengan minat, bakat, dan prospek karier yang diinginkan.

Selain itu, ikuti perkembangan terbaru tentang lowongan pekerjaan di BUMN melalui situs web resmi BUMN dan media sosial. Persiapkan diri dengan mengikuti pelatihan, magang, dan membangun portofolio yang relevan dengan bidang yang Anda minati.

Kesimpulan

Peluang karier di BUMN terbuka bagi para profesional dari berbagai latar belakang pendidikan. Dengan memilih jurusan yang tepat, mempersiapkan diri dengan matang, dan mengikuti perkembangan terbaru, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk meraih karier yang gemilang di BUMN.

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *