Lambang BUMN

Lambang BUMN – Ayo Kenali Lebih Dekat Lambang BUMN

Lambang BUMN – Untuk lambang BUMN, atau Badan Usaha Milik Negara, adalah logo resmi yang digunakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan seluruh perusahaan BUMN di Indonesia. Logo ini bukan hanya sekadar gambar, melainkan mengandung makna mendalam yang mewakili identitas dan nilai-nilai BUMN serta bangsa Indonesia secara keseluruhan. Dalam artikel ini, kita akan mengenali lebih dekat Lambang BUMN, memahami makna dari setiap elemennya, serta melihat bagaimana logo ini menjadi simbol era kemandirian dan transformasi BUMN di Indonesia.

Lambang BUMN: Latar Belakang dan Sejarah

Lambang BUMN resmi diperkenalkan pada tanggal 2 Juli 2020 oleh Menteri BUMN saat itu, Erick Thohir. Hal ini merupakan langkah penting dalam upaya untuk memberikan identitas yang lebih kuat dan meresmikan peran serta perusahaan-perusahaan BUMN dalam pembangunan Indonesia. Lambang ini adalah hasil dari perancangan yang teliti dan penuh makna, yang bertujuan untuk menggambarkan esensi BUMN sebagai entitas bisnis yang dimiliki oleh negara, serta untuk mencerminkan nilai-nilai yang ingin dikedepankan oleh BUMN.

Makna Lambang BUMN

Logo BUMN memiliki elemen-elemen yang disusun secara hati-hati untuk mengungkapkan makna dan pesan yang mendalam. Berikut adalah makna dari setiap elemen dalam Lambang BUMN:

  1. Burung Garuda: Simbol yang paling mencolok dalam logo ini adalah gambar Burung Garuda yang megah. Burung Garuda bukanlah pilihan yang sembarangan, melainkan simbol nasional Indonesia yang memiliki makna yang sangat penting. Burung Garuda melambangkan identitas bangsa Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian. Burung ini juga mengingatkan kita pada semangat kemerdekaan dan kebebasan.
  2. Warna Biru Tua: Lambang BUMN menggunakan warna biru tua sebagai salah satu elemen pentingnya. Warna ini menggambarkan sifat bijak, stabil, dan terpercaya. Dalam dunia bisnis, stabilitas dan kepercayaan adalah hal-hal yang sangat dihargai. Warna biru tua dalam logo ini menunjukkan komitmen BUMN untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan dapat diandalkan kepada masyarakat.
  3. Warna Biru Muda: Selain warna biru tua, logo ini juga menggunakan warna biru muda. Warna ini melambangkan sifat progresif, dinamis, dan inovatif. Dalam dunia yang terus berubah dan berkembang pesat seperti bisnis, inovasi dan kemampuan untuk beradaptasi sangat penting. Logo BUMN dengan warna biru muda menegaskan bahwa BUMN adalah entitas yang selalu siap untuk bergerak maju dan berinovasi.
  4. Palet Warna Biru: Palet warna biru dalam Lambang BUMN terinspirasi dari warna biru laut dan langit Indonesia. Warna ini mencerminkan keterbukaan, inspirasi, dan imajinasi. Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki laut yang luas dan langit yang cerah, dan warna biru dalam logo ini mengingatkan kita pada keindahan alam Indonesia yang begitu mempesona.
  5. Tulisan “Kementerian BUMN”: Tulisan “Kementerian BUMN” dalam logo ini menggunakan font Lato yang mencerminkan profesionalisme, modernitas, dan konsistensi. Dalam bisnis, profesionalisme dan konsistensi dalam pelayanan dan operasi sangat penting untuk membangun reputasi yang baik.

Simbol Era Kemandirian dan Transformasi BUMN

Lambang BUMN yang baru ini bukan hanya sekadar perubahan visual, melainkan juga mengandung pesan yang sangat penting. Lambang ini merupakan simbol era kemandirian dan transformasi BUMN di Indonesia. Ini adalah langkah penting dalam upaya untuk meningkatkan peran BUMN dalam pembangunan negara, serta memberikan identitas yang kuat kepada entitas bisnis yang dimiliki oleh negara ini.

Dengan menggunakan Burung Garuda sebagai simbol utama, Lambang BUMN mengingatkan kita pada nilai-nilai dasar bangsa Indonesia, seperti kemerdekaan, kedaulatan, dan kebebasan. Ini adalah pesan yang kuat yang ingin disampaikan oleh BUMN kepada masyarakat dan dunia.

Warna biru tua yang melambangkan stabilitas dan kepercayaan adalah pesan kepada pelanggan dan mitra bisnis bahwa BUMN adalah pilihan yang dapat diandalkan dalam berbagai bidang usaha. Sementara itu, warna biru muda yang mencerminkan inovasi dan dinamisme menunjukkan bahwa BUMN siap untuk beradaptasi dengan perubahan dan selalu mencari cara untuk lebih maju.

Palet warna biru yang terinspirasi dari alam Indonesia adalah pengingat bahwa BUMN tidak hanya beroperasi untuk keuntungan bisnis, tetapi juga memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya. BUMN berkomitmen untuk berkontribusi positif terhadap pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat.

Tulisan “Kementerian BUMN” dengan font Lato menekankan profesionalisme dan modernitas dalam pengelolaan perusahaan BUMN. Ini adalah bagian dari upaya untuk menjadikan BUMN lebih efisien dan efektif dalam pengambilan keputusan, serta menjalankan operasinya.

Kesimpulan

Lambang BUMN bukan hanya sekadar gambar atau logo, melainkan sebuah simbol yang penuh makna dan pesan. Melalui elemen-elemennya, logo ini menggambarkan identitas, nilai-nilai, dan komitmen BUMN dalam mewujudkan pembangunan Indonesia yang lebih baik. Burung Garuda sebagai simbol utama mengingatkan kita pada semangat kemerdekaan dan kebebasan, sementara warna-warna biru mencerminkan stabilitas, inovasi, dan keterbukaan.

Logo ini adalah simbol era kemandirian dan transformasi BUMN yang siap untuk menghadapi tantangan dan peluang di masa depan.

Semoga artikel ini telah memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang Lambang BUMN dan makna di balik setiap elemennya.

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *