Number Sequence Black Ops, Pecahkan Kode BUMN!

Number Sequence Black Ops, Pecahkan Kode BUMN!

Number Sequence Black Ops, Pecahkan Kode BUMN! – Pernahkah Anda melihat pola angka yang berurutan dan gundah gulana mencari pola lanjutannya? Tes logika deret angka, atau yang sering disebut “number sequence” kerap menjadi momok peserta tes BUMN. Jangan khawatir, artikel ini akan menjadi pemandu Anda untuk menaklukkan soal number sequence, khususnya yang bertipe “Black Ops”! Dengan sedikit latihan dan pemahaman konsep, Anda pasti bisa menjawabnya dengan percaya diri.

Tes Logika Number Sequence: Uji Kemampuan Penalaran

Tes number sequence merupakan bagian dari tes kemampuan dasar (TKD) yang kerap muncul dalam seleksi BUMN. Tes ini bertujuan untuk mengukur kemampuan logika berpikir, penalaran analitis, dan kemampuan Anda dalam mengenali pola. Soal number sequence biasanya berupa deretan angka yang disusun mengikuti pola tertentu. Tugas Anda adalah menemukan pola tersebut dan menentukan angka yang seharusnya mengisi titik-titik kosong pada deretan tersebut.

Mengulik Rahasia Tes Number Sequence Black Ops

Black Ops adalah istilah yang tidak resmi namun sering digunakan untuk menggambarkan tipe soal number sequence yang memiliki pola tersembunyi dan sedikit lebih rumit. Tidak seperti deret angka biasa yang polanya mudah dikenali (misalnya penjumlahan atau perkalian berurut), soal Black Ops mengharuskan Anda untuk berpikir “out of the box” dan mencari pola yang tidak selalu eksplisit.

Contoh Soal Black Ops:

12, 18, 9, 27, …

Sekilas, deretan angka tersebut tidak menunjukkan pola yang jelas. Namun, dengan sedikit kejelian, Anda bisa menemukan bahwa angka pertama ditambah 6, kemudian dibagi 2, lalu hasilnya ditambah 3. Dengan pola tersebut, angka berikutnya pada deretan tersebut adalah (12 + 6) / 2 + 3 = 15.

Strategi Jitu Menaklukkan Soal Number Sequence Black Ops

Meskipun terkesan rumit, soal number sequence Black Ops bisa dipecahkan dengan strategi yang tepat. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda terapkan:

1. Amati Angka Pembuka dan Penutup (jika tersedia)

Seringkali, petunjuk pola tersembunyi bisa ditemukan pada angka pembuka dan penutup deretan. Bandingkan kedua angka tersebut dan coba lihat apakah ada operasi matematika dasar (penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian) yang bisa menghubungkan keduanya.

2. Cari Pola Perbedaan Antar Angka

Perhatikan selisih antar angka berurutan pada deretan tersebut. Apakah selisihnya konstan? Apakah ada pola kenaikan atau penurunan tertentu? Dengan mengamati pola perbedaan ini, Anda bisa mulai menebak operasi matematika yang mungkin dilibatkan.

3. Analisa Kelompok Angka (jika ada)

Terkadang, soal number sequence Black Ops menyembunyikan polanya dalam kelompok angka. Coba kelompokkan angka-angka yang terlihat memiliki keterkaitan. Misalnya, jika ada angka yang selalu kelipatan 3, kelompokkan angka tersebut dan cari tahu operasi yang memengaruhi kelompok tersebut.

4. Jangan Terpaku pada Pola Sederhana

Ingatlah bahwa soal Black Ops sengaja didesain agar rumit. Jangan terpaku untuk mencari pola penjumlahan, pengurangan, perkalian, atau pembagian secara sederhana. Kemungkinan besar, pola yang digunakan akan melibatkan kombinasi dari beberapa operasi matematika tersebut.

5. Kembangkan Intuisi dan Kemampuan Tebak

Setelah mengamati pola perbedaan dan mencoba berbagai operasi matematika, terkadang Anda perlu menggunakan intuisi dan kemampuan menebak. Cobalah mengisi titik-titik kosong dengan angka secara logis dan lihat apakah pola yang Anda terapkan konsisten hingga angka terakhir deretan.

6. Latihan adalah Kunci!

Semakin banyak Anda berlatih mengerjakan soal number sequence Black Ops, semakin terampil Anda dalam mengenali polanya. Carilah sumber-sumber latihan soal tes BUMN yang menyediakan tipe Black Ops. Dengan latihan yang rutin, Anda bisa meningkatkan kecepatan dan ketepatan Anda dalam menjawab soal tersebut.

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Berikut adalah 5 Contoh Soal BUMN beserta Pembahasannya:

Soal 1

Soal 2

Soal 3

Soal 4

Soal 5

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Berikut adalah jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2024:

  • Maret – April 2024: Pendaftaran Online & Seleksi Administrasi
  • April 2024: Pengumuman Registrasi Online
  • April – Mei 2024: Tes Online Tahap 1 (TKD, AKHLAK, Wawasan Kebangsaan)
  • Mei 2024: Pengumuman Hasil Tes Online Tahap 1
  • Juni 2024: Tes Online Tahap 2 (Core Values BUMN) & FGD/Leaderless Group Discussion (LDG)
  • Juli 2024: Pengumuman Hasil Tes Online Tahap 2 & FGD/LDG
  • Agustus 2024: Tes TKB & MCU
  • September 2024: Pengumuman Hasil Akhir

Syarat dan Berkas Daftar BUMN 2024

Untuk mendaftar sebagai karyawan BUMN, Anda perlu memenuhi beberapa persyaratan umum seperti memiliki KTP yang masih berlaku, ijazah terakhir, serta dokumen-dokumen lain yang diminta sesuai dengan kebijakan perusahaan. Jadwal pendaftaran BUMN 2024 akan diumumkan secara resmi oleh masing-masing perusahaan BUMN dan dapat Anda akses melalui website resmi atau media sosial mereka.

Bimbel RBB BUMN Kabupaten Jeneponto merupakan mitra yang siap membantu Anda meraih kesuksesan dalam tes seleksi BUMN. Dengan persiapan yang matang dan bimbingan yang terarah, Anda akan siap menghadapi tantangan dalam mengikuti Tes BUMN 2024.

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Tertarik untuk Bergabung?

Jangan ragu untuk langsung mendaftar di Bimbel RBB BUMN Kabupaten Sorong dan mulailah perjalanan Anda menuju kesuksesan di dunia BUMN!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *