Number Sequence Boarding Pass, Soal di Tes BUMN!

Number Sequence Boarding Pass, Soal di Tes BUMN!

Number Sequence Boarding Pass, Soal di Tes BUMN! – Tes kemampuan logika pada Tes BUMN memang kerap menjadi tantangan tersendiri. Soal Number Sequence, yang mengharuskan Anda mencari pola angka dan melanjutkan rangkaiannya, menuntut kemampuan berpikir analitis dan konsentrasi yang baik. Namun, alih-alih menghafal rumus mati, Anda bisa menggunakan strategi “Boarding Pass” yang simpel dan efektif. Dengan strategi ini, Anda bisa membayangkan deretan angka pada soal Number Sequence seperti deretan nomor kursi penumpang pada boarding pass pesawat terbang!

Mengenal Soal Number Sequence di Tes BUMN

Soal Number Sequence pada Tes BUMN biasanya terdiri dari deretan angka yang mengikuti pola tertentu. Tugas Anda adalah menemukan pola tersebut dan melanjutkan deretan angkanya. Pola yang digunakan bisa berupa penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, atau kombinasi dari beberapa operasi matematika. Selain itu, pola juga bisa berupa pengulangan angka tertentu atau penambahan angka secara berselang-seling.

Contoh Soal Number Sequence:

2, 5, 8, 11, …

Pada contoh soal di atas, polanya adalah penambahan angka 3 secara berurutan. Lanjutan deretan angkanya adalah 14.

Strategi “Boarding Pass” untuk Menaklukkan Soal Number Sequence

Strategi “Boarding Pass” berdasarkan pada penggambaran deretan angka sebagai nomor kursi penumpang pada boarding pass pesawat terbang. Bayangkanlah setiap angka pada soal Number Sequence sebagai nomor kursi di baris tertentu pada pesawat. Dengan demikian, Anda bisa menganalisis pola perpindahan dari satu kursi ke kursi lainnya dalam baris tersebut.

Langkah-langkah menggunakan strategi “Boarding Pass”:

  1. Amati deretan angka secara keseluruhan. Perhatikan apakah ada perbedaan yang mencolok antar angka, seperti kelipatan tertentu atau angka ganjil dan genap.
  2. Bagi deretan angka menjadi beberapa kelompok. Anda bisa membaginya menjadi kelompok berisi 2 angka, 3 angka, atau sesuai dengan pola yang Anda duga.
  3. Analisis pola perpindahan antar angka dalam kelompok. Misalnya, pada kelompok berisi 2 angka, amati apakah angka kedua merupakan hasil penjumlahan atau pengurangan angka pertama.
  4. Terapkan pola yang ditemukan ke kelompok angka berikutnya. Jika Anda telah menemukan pola perpindahan antar angka dalam satu kelompok, terapkan pola tersebut untuk menganalisis kelompok angka berikutnya.
  5. Prediksi angka selanjutnya. Berdasarkan pola yang ditemukan, prediksikan angka yang akan muncul selanjutnya dalam deretan tersebut.

Contoh penggunaan strategi “Boarding Pass”:

Soal Number Sequence:

15, 18, 12, 15, …

  • Bagi deretan angka menjadi kelompok berisi 2 angka: (15, 18), (12, 15), …
  • Analisis pola perpindahan antar angka dalam kelompok pertama: 18 – 15 = 3. Angka kedua didapat dengan pengurangan angka pertama sebesar 3.
  • Terapkan pola ke kelompok angka berikutnya: Jika pola pengurangan 3 diterapkan pada kelompok kedua, seharusnya angka kedua menjadi 12 – 3 = 9. Namun, pada soal tertera angka 15. Ini menandakan adanya pola lain.
  • Identifikasi pola kedua: Perhatikan bahwa angka 15 muncul berulang. Kemungkinan polanya adalah pengurangan 3 disertai pengulangan angka sebelumnya.
  • Prediksi angka selanjutnya: Dengan menerapkan pola pengurangan 3 dan pengulangan angka sebelumnya, prediksi angka selanjutnya adalah 15 – (3 x 2) = 9.

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Contoh Soal Number Sequence Boarding Pass

Soal 1

Soal 2

Soal 3

Soal 4

Soal 5

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Dengan persiapan yang matang dan pemahaman yang mendalam tentang konsep soal Number Sequence Boarding Pass, kita dapat menghadapi ujian dengan lebih percaya diri dan meraih kesuksesan. Jadi, apakah Anda siap untuk menghadapi soal Number Sequence Boarding Pass dalam ujian BUMN 2024?

Mari bersiap-siap dengan baik dan mari kita gali makna di balik setiap pola yang muncul!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *