Ranking BUMN 2024 - Temukan: 10 BUMN dengan Ranking Tertinggi di 2024

Ranking BUMN 2024 – Temukan: 10 BUMN dengan Ranking Tertinggi di 2024

Ranking BUMN 2024 - Temukan: 10 BUMN dengan Ranking Tertinggi di 2024

Ranking BUMN 2024 – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah tulang punggung ekonomi Indonesia, memainkan peran krusial dalam pembangunan infrastruktur, penyediaan energi, dan layanan finansial, di antara sektor-sektor penting lainnya. Dengan begitu banyak BUMN yang beroperasi, mengetahui mana yang paling unggul bisa memberikan wawasan penting tentang kekuatan ekonomi Indonesia. Artikel ini akan memperkenalkan sepuluh BUMN dengan ranking tertinggi di tahun 2024, berdasarkan kinerja keuangan, inovasi, dan kontribusi mereka terhadap pembangunan sosial-ekonomi negara.

Kriteria Penilaian

Ranking BUMN didasarkan pada beberapa kriteria utama, antara lain:

  • Kinerja Keuangan: Meliputi pendapatan, profitabilitas, dan efisiensi operasional.
  • Kapasitas Inovasi: Penilaian terhadap investasi dalam R&D dan penerapan teknologi baru.
  • Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR): Kegiatan yang berkontribusi pada pembangunan masyarakat dan lingkungan.
  • Pengelolaan Sumber Daya Manusia: Meliputi pengembangan talenta dan kepuasan karyawan.
  • Pengaruh Strategis: Seberapa penting peran BUMN dalam mendukung infrastruktur dan kebijakan pemerintah.

Berdasarkan kriteria tersebut, berikut adalah 10 BUMN dengan ranking tertinggi di 2024:

1. PT Pertamina (Persero)

Sebagai perusahaan minyak dan gas negara, Pertamina tidak hanya dominan di Indonesia tapi juga telah memperluas operasinya secara global. Inovasi dalam energi terbarukan dan peningkatan efisiensi energi merupakan beberapa kunci kesuksesannya di tahun 2024.

2. PT PLN (Persero)

PLN berhasil memperkuat infrastruktur listrik nasional dengan mengintegrasikan energi terbarukan ke dalam grid. Keberhasilannya dalam memperluas akses listrik di daerah terpencil meningkatkan rankingnya secara signifikan.

3. PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom)

Telkom terus berinovasi dalam layanan digital dan teknologi komunikasi. Ekspansinya dalam broadband dan internet seluler telah memperkuat posisinya sebagai pemimpin di sektor telekomunikasi.

4. PT Bank Rakyat Indonesia (BRI)

BRI tetap menjadi bank terbesar di Indonesia dengan fokus pada pemberdayaan UMKM. Digitalisasi layanan perbankan dan inklusi finansial menjadi faktor penting dalam peningkatan rankingnya.

5. PT Bank Mandiri (Persero)

Dengan strategi diversifikasi produk dan penetrasi pasar yang efektif, Bank Mandiri berhasil meningkatkan aset dan ekuitasnya, menjadikannya salah satu bank terkuat di Indonesia.

6. PT Wijaya Karya (WIKA)

Perusahaan konstruksi ini terlibat dalam banyak proyek infrastruktur besar, termasuk pembangunan bandara dan jalan tol. Inovasi dalam teknik konstruksi dan pengelolaan proyek yang efisien adalah kunci keberhasilannya.

7. PT Garuda Indonesia (Persero)

Meskipun industri aviasi mengalami banyak tantangan, Garuda Indonesia berhasil melakukan turnaround dengan strategi bisnis yang revolusioner dan fokus pada pengalaman pelanggan yang unggul.

8. PT Antam Tbk

Antam, yang bergerak di sektor pertambangan, terus meningkatkan kapasitas produksi bijih nikel dan emas. Keterlibatan dalam industri baterai lithium juga meningkatkan profil inovasinya.

9. PT Pos Indonesia (Persero)

Dalam menghadapi persaingan di sektor logistik, Pos Indonesia mengoptimalkan operasional dan memperluas layanan logistik digitalnya, yang sangat mendukung pertumbuhan e-commerce di Indonesia.

10. PT Askrindo

Askrindo telah membuktikan dirinya sebagai pemain kunci dalam asuransi kerugian di Indonesia. Inovasi produk dan peningkatan layanan pelanggan membuat perusahaan ini termasuk yang diminati.

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *