Skor TOEFL Untuk BUMN

Skor TOEFL Untuk BUMN – Ayo Semangat! Taklukkan Tes TOEFL untuk BUMN dengan Persiapan Matang!

Skor TOEFL Untuk BUMN – Mimpi berkarier di BUMN (Badan Usaha Milik Negara) semakin dekat! Tapi sebentar, persyaratannya often banget meminta skor TOEFL. Jangan langsung ciut duluan ya! TOEFL memang menjadi salah satu syarat umum untuk beberapa posisi tertentu di BUMN, tapi jangan sampai hal ini menghalangi langkah brilianmu. Yuk, kita bahas tentang TOEFL untuk BUMN dan cara persiapan matang supaya kamu bisa menaklukkannya!

Pertama, kenali dulu apa itu TOEFL:

TOEFL (Test of English as a Foreign Language) adalah tes standar internasional untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang yang bukan penutur asli. Tes ini dibagi menjadi dua jenis, yaitu TOEFL iBT (internet-based test) dan TOEFL PBT (paper-based test). Kebanyakan BUMN menerima hasil kedua jenis tes ini.

Apakah Semua BUMN Meminta Skor TOEFL?

Tidak semua BUMN meminta skor TOEFL sebagai syarat lamaran. Namun, untuk beberapa posisi tertentu, khususnya yang melibatkan komunikasi intensif dalam bahasa Inggris, seperti di bidang hubungan internasional, marketing ekspor, atau penelitian dan pengembangan, skor TOEFL biasanya diwajibkan.

Berapa Skor TOEFL yang Dibutuhkan untuk BUMN?

Batas minimal skor TOEFL yang dibutuhkan untuk BUMN bisa bervariasi tergantung pada perusahaannya, posisinya, dan tingkat kompetisi pelamar. Umumnya, skor TOEFL yang diharapkan BUMN berkisar antara:**

  • TOEFL iBT: 50 – 80
  • TOEFL PBT: 450 – 550

Ingat, ini hanyalah kisaran umum. Selalu periksa persyaratan khusus pada lowongan pekerjaan BUMN yang kamu incar ya!

Langkah Jitu Persiapan Menghadapi Tes TOEFL untuk BUMN:

  • Mulai belajar jauh sehari. TOEFL bukan tes yang bisa dikuasai dalam waktu singkat. Alokasikan waktu belajar secara rutin minimal 3-4 bulan sebelum tes.
  • Kenali format tes dan jenis soal. Pelajari struktur tes TOEFL iBT atau TOEFL PBT yang akan kamu ikuti. Biasakan diri dengan jenis soal yang akan muncul dalam setiap bagian tes.
  • Perbanyak kosakata bahasa Inggris. Kunci sukses tes TOEFL adalah memiliki kosakata yang cukup banyak. Gunakan aplikasi pembelajaran bahasa Inggris, baca artikel dan buku bahasa Inggris, atau tonton film berbahasa Inggris dengan subtitle bahasa Indonesia.
  • Latihan soal secara rutin. Banyak tersedia sumber soal latihan TOEFL secara online dan offline. Kerjakan soal latihan ini secara serius dan periksa jawaban kamu dengan teliti.
  • Ikuti kursus TOEFL. Kursus TOEFL bisa membantumu mendapatkan bimbingan dan strategi belajar yang tepat. Pilih kursus yang reputasi dan sesuai dengan kebutuhan kamu.
  • Biasakan berpikir dalam bahasa Inggris. Cobalah berpikir dalam bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Kamu bisa mencoba menulis diary atau curhat dalam bahasa Inggris.
  • Tidur yang cukup dan makan makanan yang bergizi. Kondisi fisik yang prima membantumu berkonsentrasi dengan baik saat tes.
  • Datang ke lokasi tes lebih awal. Hindari keterlambatan yang dapat menyebabkan kepanikan dan mempengaruhi performa kamu saat tes.
  • Tetap tenang dan percaya diri. Percaya pada kemampuan diri dan fokuslah pada soal yang ada.

Sumber Informasi dan Latihan TOEFL:

  • Website resmi TOEFL: https://www.ets.org/toefl.html
  • Buku dan aplikasi belajar TOEFL
  • Kursus TOEFL
  • Website dan channel Youtube edukasi bahasa Inggris

Pesan Penutup:

Tes TOEFL memang tantangan, tetapi bukan hal yang mustahil untuk ditaklukkan. Dengan persiapan matang dan strategi yang tepat, kamu bisa mendapatkan skor TOEFL yang diharapkan dan melangkah maju menuju karir impianmu di BUMN.

Ayo semangat! Masa depan cerah menantimu!

Sebarkan informasi ini kepada teman, keluarga, dan sahabat kamu yang ingin berkarir di BUMN!

Bersama, kita wujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera!

#TOEFL #BUMN #KarirGemilang

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *