Tanggal Pendaftaran BUMN - Simak Timeline BUMN!

Tanggal Pendaftaran BUMN – Simak Timeline BUMN!

Jangan Kelewatan! Ini Jadwal Lengkap Tanggal Pendaftaran BUMN 2024

Tanggal Pendaftaran BUMN – Wah, tahun 2024 sudah hampir pertengahan nih! Bagi kamu yang sedang mencari karier yang stabil dan menjanjikan, BUMN bisa jadi pilihan yang tepat. Nggak cuma gaji menarik dan benefit ciamik, BUMN juga memberi kesempatan untuk kontribusi langsung ke kemajuan bangsa. Nah, kamu yang penasaran kapan tanggal pendaftaran BUMN 2024 dibuka, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Tipe-Tipe Rekrutmen BUMN dan Jadwal Umum

Perlu diketahui, BUMN biasanya melakukan rekrutmen melalui dua cara, yaitu Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) dan rekrutmen mandiri oleh masing-masing BUMN. Untuk RBB, biasanya diadakan di awal tahun, sedangkan rekrutmen mandiri bisa dilakukan sepanjang tahun tergantung kebutuhan masing-masing BUMN.

Jadwal Umum Rekrutmen Bersama BUMN (RBB):

  • Pendaftaran Online dan Seleksi Administrasi: Biasanya dilakukan sekitar bulan Maret sampai April.
  • Tes Online Tahap 1: Biasanya dilakukan sekitar bulan April atau Mei.
  • Tes Online Tahap 2: Biasanya dilakukan sekitar bulan Mei atau Juni.
  • Pengumuman Kelulusan Tes Online: Biasanya diumumkan beberapa minggu setelah tes online berlangsung.

Jadwal Rekrutmen Mandiri BUMN:

  • Untuk rekrutmen mandiri masing-masing BUMN, jadwal pendaftaran dan seleksi bisa berbeda-beda. Umumnya, informasi terbaru akan diumumkan melalui website resmi BUMN yang bersangkutan.

Tips untuk Mencari Informasi Tanggal Pendaftaran BUMN:

  • Pantau Website Forum Human Capital Indonesia (FHCI): FHCI merupakan penyelenggara RBB. Website resmi FHCI https://fhcibumn.com/ akan menginformasikan secara resmi jadwal RBB termasuk tanggal pendaftaran.
  • Pantau Website BUMN yang Kamu Minati: Setiap BUMN biasanya memiliki website resmi sendiri. Rajin-rajinlah mengecek website BUMN yang Anda minati untuk mengetahui apakah ada informasi lowongan kerja terbaru dan jadwal pendaftarannya.
  • Aktifkan Notifikasi Lowongan Kerja BUMN di Job Portal: Website pencarian kerja online seperti Jobs.id, Indeed, dan LinkedIn sering memuat informasi lowongan kerja BUMN. Aktifkan notifikasi untuk lowongan kerja BUMN di website tersebut agar Anda bisa langsung mendapatkan informasi terbaru, termasuk tanggal pendaftaran.
  • Ikuti Akun Media Sosial BUMN: Beberapa BUMN aktif menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter untuk menyebarkan informasi lowongan kerja. Ikuti akun media sosial BUMN yang Anda incar agar tetap bisa mengikuti update terbarunya.

Syarat Umum Pendaftaran BUMN

Sebelum Anda bersemangat untuk mencari tanggal pendaftaran BUMN 2024, pastikan Anda memenuhi syarat umum pendaftaran BUMN yang berlaku secara umum sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun (tergantung posisi yang dilamar)
  • Tidak sedang atau pernah menjadi anggota atau pengurus partai politik
  • Tidak pernah dihukum pidana penjara dengan kekuatan hukum tetap berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan yang berkaitan dengan jabatan atau pekerjaan
  • Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS, Anggota TNI/Polri, atau pekerja swasta
  • Berbadan sehat dan tidak memiliki cacat fisik atau mental yang mengganggu kinerja
  • Bersedia bekerja di tempat penempatan yang ditentukan oleh perusahaan

Perlu diingat bahwa syarat ini hanya berlaku secara umum. Setiap BUMN mungkin memiliki syarat tambahan tergantung pada posisi yang dilamar. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membaca dengan cermat pengumuman lowongan kerja yang Anda minati untuk mengetahui syarat lengkapnya.

Tips Jitu Lolos Seleksi BUMN

Persaingan untuk mendapatkan loker BUMN 2024 tentu saja tidak mudah. Namun, dengan persiapan yang matang dan strategi yang tepat, Anda memiliki peluang besar untuk lolos seleksi. Berikut beberapa tips jitu yang bisa Anda terapkan:

  • Pelajari informasi lowongan kerja dengan cermat. Pastikan Anda memahami syarat pendaftaran, kualifikasi yang dibutuhkan, dan proses seleksi yang akan dilalui.
  • Siapkan berkas lamaran yang lengkap dan rapi. Pastikan semua dokumen yang diperlukan tersedia dan disusun dengan rapi dan teratur.
  • Latih diri untuk tes tertulis dan wawancara. Cari contoh soal tes tertulis BUMN dan latihlah jawabannya. Siapkan juga jawaban untuk pertanyaan wawancara umum dan pertanyaan situasional yang berkaitan dengan posisi yang Anda lamar.
  • Tunjukkan antusiasme dan semangat Anda dalam berkarir di BUMN.
    Hal ini bisa Anda tunjukkan saat menulis surat lamaran dan dalam wawancara.
  • Tunjukkan kemampuan dan potensi Anda. Ceritakan pengalaman kerja sebelumnya dan prestasi yang pernah Anda raih yang relevan dengan posisi yang Anda lamar.
  • Jaga penampilan Anda saat wawancara. Datanglah tepat waktu dan kenakan pakaian yang rapi dan sopan.
  • Tetap percaya diri dan jangan mudah menyerah. Percayalah pada kemampuan Anda dan tetap semangat dalam mengikuti proses seleksi.

Kesimpulan

Tahun 2024 menjadi tahun yang penuh peluang bagi para pencari kerja di Indonesia, terutama bagi mereka yang ingin membangun karir di BUMN.

Dengan mengetahui jadwal lengkap tanggal pendaftaran BUMN 2024 dan mempersiapkan diri dengan matang, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk lolos seleksi dan mendapatkan posisi impian di BUMN.

Ayo, tunjukkan kemampuan terbaik Anda dan jadilah bagian dari BUMN!

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *