TOEFL Minimal BUMN

TOEFL Minimal BUMN – TOEFL Syarat Wajib Bekerja di BUMN? Mitos atau Fakta?

TOEFL Minimal BUMN – Bagi kamu yang bercita-cita berkarier di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), persyaratan tes TOEFL (Test of English as a Foreign Language) mungkin menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Namun, benarkah skor TOEFL menjadi syarat wajib untuk diterima di BUMN? Artikel ini akan membahas fakta dan mitos seputar skor TOEFL sebagai syarat lamaran BUMN.

Pertama, mari kita pahami dulu apa itu BUMN dan TOEFL.

– BUMN (Badan Usaha Milik Negara): Perusahaan yang seluruh atau sebagian modalnya berasal dari negara Republik Indonesia. BUMN bergerak di berbagai sektor strategis, seperti energi, keuangan, telekomunikasi, dan lain-lain.

– TOEFL (Test of English as a Foreign Language): Standar tes internasional untuk mengukur kemampuan seseorang dalam berbahasa Inggris. Terdapat beberapa jenis tes TOEFL, yaitu TOEFL iBT (internet-based test) yang berbasis komputer dan TOEFL PBT (paper-based test) yang menggunakan kertas.

Mitos: Semua BUMN mensyaratkan skor TOEFL minimal

Faktanya, tidak semua BUMN mewajibkan skor TOEFL sebagai syarat lamaran. Kebijakan ini tergantung pada jenis posisi yang ditawarkan. Umumnya, posisi yang mengharuskan kemampuan bahasa Inggris yang kuat, seperti hubungan internasional, marketing ekspor, penelitian dan pengembangan, dan keuangan internasional, akan mensyaratkan skor TOEFL dalam lamaran pekerjaannya.

Fakta: BUMN memiliki skor minimal TOEFL yang bervariasi

Bagi BUMN yang mensyaratkan skor TOEFL, biasanya mereka akan mencantumkan skor minimal yang dibutuhkan dalam pengumuman lowongan pekerjaan. Kisaran skor minimal ini dapat bervariasi tergantung pada tingkat kesulitan posisi dan kebijakan masing-masing BUMN.

– TOEFL iBT: Biasanya dibutuhkan skor antara 50 hingga 80.

– TOEFL PBT: Biasanya dibutuhkan skor antara 450 hingga 550.

Tips Mempersiapkan Diri untuk Tes TOEFL

Meskipun tidak semua BUMN mensyaratkan TOEFL, memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik tentu menjadi nilai tambah dalam melamar pekerjaan. Berikut beberapa tips untuk mempersiapkan diri menghadapi tes TOEFL:

– Ikuti kursus persiapan TOEFL: Banyak lembaga kursus yang menawarkan program persiapan TOEFL. Di sini kamu bisa belajar struktur tes, strategi mengerjakan soal, dan tentunya meningkatkan kemampuan bahasa Inggris secara keseluruhan.

– Belajar mandiri: Selain kursus, kamu juga bisa belajar mandiri dengan menggunakan berbagai sumber belajar yang tersedia secara online maupun offline. Manfaatkan aplikasi belajar bahasa Inggris, contoh soal TOEFL, dan materi listening dan reading untuk meningkatkan kemampuanmu.

– Latihan tes TOEFL online: Beberapa website menawarkan simulasi tes TOEFL online. Ini bisa membantu kamu terbiasa dengan format tes dan mengukur kemampuanmu sebelum mengikuti tes TOEFL yang sebenarnya.

Alternatif Tes Selain TOEFL

Selain TOEFL, ada beberapa tes kemampuan bahasa Inggris yang diakui secara internasional dan bisa menjadi pilihanmu, seperti IELTS (International English Language Testing System) dan TOEIC (Test of English for International Communication).

Skor TOEFL bukanlah syarat wajib untuk bisa diterima di semua BUMN. Namun, memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik tentu menjadi nilai plus dalam melamar pekerjaan di perusahaan tersebut. Pelajari kebutuhan masing-masing BUMN dan persiapkan dirimu dengan baik untuk menghadapi tes TOEFL jika diperlukan.

Testimoni jadiBUMN

Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

Program Premium Bimbel jadiBUMN 2024

Semakin sering latihan soal akan semakin terbiasa, semakin cepat, semakin teliti dan semakin tepat mengerjakan soal-soal Rekrutmen BUMN 2024 ” 🌟

Kunci sukses Tes Rekrutmen BUMN adalah membiasakan diri mengerjakan ribuan tipe soal Tes Rekrutmen BUMN seperti anak bayi yang belajar berjalan terasa berat diawal dan akan terbiasa bila terus dilatih hingga bisa berlari kencang.

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi jadiBUMN: Temukan aplikasi jadiBUMN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun jadiBUMN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BUMN2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES163797”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen BUMN? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *